319 Stand Meriah Saijaan Expo

GEMA, PULAULAUT - Meriahnya peringatan hari jadi Kotabaru ke 64 masih nampak terlihat dengan banyaknya kegiatan yang digelar, salahsatunya pameran expo Saijaan 2014 di halaman Siringlaut.

Sekitar 319 stand ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan Harjad Kotabaru tahun ini, yaitu 30 SKPD, 21 kecamatan, 1 Desa Gunungulin, 2 instansi, 2 BUMD, 2 Perbankan, 2 Perguruan Tinggi, 17 Usaha dan 175 pedagang.

Pameran expo dibuka langsung oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani didampingi Ketua DPRD Kotabaru H Alfidri Supiannor, Minggu, (8/6/2014) sore. Ditandai dengan pemukulan gong dan pemecahan mayang.

Sedangkan untuk pelepasan balon dilakukan oleh Ketua PKK Hj Sri Maria Ningsih Irhami, disaksikan Setda Kotabaru bersama istri, Forkopinda, BUMD dan BUMD serta Muspida hingga masyarakat.

Dalam sambutan panitia pelaksana Saijaan EXPO 2014 dinas UKM, Koperasi dan Perdagangan Seksi UKM, Zainal menyampaikan, tujuan pelaksanaan saijaan expo ini yaitu menampilkan profil daerah dan menyangkut kinerja pembangunan.

Terima kasih kepada elemen masyarakat atas dukungan terhadap kemajuan kotabaru, kata Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani.

 "Mari kita bersama menyemarakkan pameran pembangunan ini karena melalui pameran pembangunan semakin menambah wawasan dan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Kotabaru,” jelas Irhami.

 Dalam kesempatan itu pula bupati menanda tangani berita acara dan Launcing Pajak Bumi dan Bangunan sektor perkotaan dan pedesaan (PBB-P2) sebagai pajak daerah Kabupaten Kotabaru.

Sekedar diketahui bahwa selain pameran expo Saijaan para pedagang dadakan pun ikut menggelar dagangannya mereka hingga meluber ke bahu jalan, sehingga warga Saijaan jalan merayap apabila melewati kawasan jalan Pangeran Indera Kesuma Jaya, Agussalim dan sekitarnya.








- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar