Wamendik Gelar Sosialisasi Kurikulum 2013


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Wakil menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Prof Dr Ir H Musliar Halim Ms lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotabaru, Kamis, (29/5/2014) dalam rangkaian peninjauan rencana pembangunan UNISA (Universitas Saijaan) serta Sosialisasi dan workshop kurikulum 2013 di gedung Parisbarantai.

Acara dihadiri oleh bupati Kotabaru Irhami Ridjani, Pejabat eselon, dan seluruh Forkopinda Pemkab Kotabaru.

Selain itu juga hadir Sekretaris Disdik Provinsi Kalsel Dr Amka dan kepala LPMP Provinsi Kalsel Dr Abdul Kamil Marisi, M. Pd.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, menyambut baik atas kunjungan kerja yang dilakukan Wamendikbud RI tersebut hingga terselenggaranya workshop kurikukum 2013.

Bupati berharap agar kurikulum 2013 dapat diterapkan dengan baik di Kabupaten Kotabaru, sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan diberbagai tingkat sekolah, karena pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manuasia.

masih kata bupati, salah satu unsur pentingnya adalah penerapan kurikulum yang diterapkan perlu konsep kurikulum yang menjadi kunci sukses pendidikan kita, oleh karna itu kami berharap kurikulum 2013 dapat d terapkan di Kotabaru, jelas Irhami.

Dalam sosialisi dan workshopnya Musliar Salim, menyampaiakan untuk meningkatkankan pendidikan di Kotabaru tenaga pendidik harus punya strategi pendidikan mental pendidik seperti panduan guru, rencana pembelajaran sehingga pendidikan dapat kita capai dan bisa di persembahkan kepada masyarakat.

Pendidikan ini mulai dari jenjang sekolah TK sampai Perguruan tinggi. Contoh, kalau dulu guru bertanya murid menjawab harus sesuai jawaban dan kalau sekarang boleh menjawab namun tidak sesuai dengan jawaban yang diberikan.

Nampak dilapangan sepanjang jalan Ponogoro dan Jenderal Sudirman dipenuhi para pelajar menyambut kedatangan Wamendik Musliar Salim dan gedung Parisbarantai penuh sesak hingga suasana tambah meriah dengan adanya tanya jawab tentang kurikulum 2013.









- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar