Ratusan Anak PAUD Meriahkan Hardiknas


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Walaupun peringatan Hardiknas sudah berlalu, namun serangkaian acara dan pegelaran masih berlangsung diantaranya, karnaval sehat ceria PAUD. Dan ratusan anak taman kanak-kanak bahkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memadati halaman Siringlaut, Sabtu, (10/5/2014) dengan aneka ragam pakaian yang mereka kenakan layaknya peringatan kemerdekaan.

Sekitar 53 sekolah TK dan PAUD se Kecamatan Pulaulaut Utara ikut meramaikan acara karnaval dengan berkeliling kota didampingi orangtua dan guru pembimbing.

Suasana panas penuh jejal tidak mengurangi semangat para anak anak ini, nampak terlihat mereka mempersiapkan diri dari jauh jauh hari dengan pakaian yang akan mereka kenakan untuk karnaval.

Halaman Siringlaut penuh sesak walaupun acara baru dimulai sekitar pukul 9 pagi, namun para peserta sudah berdatangan dari pukul 7 pagi.

Rute yang dilewati adalah start Siringlaut, jalan H Agussalim, Singabana, Putri Cipta Sari, hingga kembali ke halaman Siringlaut.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kotabaru, Selamet Riadi dengan melakukan pemotongan pita tanda dibukanya karnaval sehat ceria PAUD.

Dalam sambutannya Selamet Riadi mengatakan, pendidikan sangatlah penting untuk membuat manusia yang unggul dengan cara menetapkan pendidikan dari usia dini.

Hingga akhir acara para peserta diberikan kesempatan tampil dengan atraksi masing masing sekolah dan acara berjalan lancar walaupun sempat di guyur hujan gerimis tapi acara tetap berjalan.









- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar