Kotabaru Peringati Hari ALRI ke IV


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Seperti biasanya setiap awal kerja bagi abdi negara melaksanakan apel gabungan Senin di halaman Siringlaut, namun kali ini Senin, (26/5/2014) bertepatan dengan HUT Proklamasi HUT Divisi ALRI IV Pertahanan Kalimantan ke-65 tahun 2014.

Peserta apel terdiri dari Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani beserta istri Hj Sri Maria Ningsih, Ketua DPRD Alfidri Supiannor dan jajaran Forkopinda.

Selain itu halaman Siringlaut juga dipenuhi oleh anggota TNI Kodim 1004, anggota Polres Kotabaru, PNS, pelajar SLTP,  SLTA  dan sederajat yang ada di Kotabaru.

Acara dimulai dengan pembacaan sejarah singkat Tentara Alri oleh Kepala Dishub Sugiannoor S.H. serta pembacaan Teks Proklamasi Gubernur Tentara Alri oleh Kepala Satpol PP Kab. Kotabaru Iriannoor S.Sos. M.A.P.

Dalam amanatnya Inspektur upacara Mayor Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin.

"Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan merupakan peristiwa sejarah yang penting untuk diketahui oleh seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, mulai dari generasi masa kini hingga generasi kita dimasa mendatang,".

Dari Proklamasi Gubernur Tentara ALRI itulah, rakyat Kalimantan Selatan menyatakan kesetiaan sejati kepada NKRI dan menjadi bagian dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Masih sambutan Gubernur, karena itu, sejarah Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, tidak boleh tenggelam oleh pergantian masa dan pertukaran waktu.

Tema yang diangkat pada peringatan tersebut adalah ”Kita Jadikan HUT Ke-65 Proklamasi Gubernur tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, sebagai momentum memperkokoh nasionalisme dan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Palaksa Mayor Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari S.E, dan sebagai perwira upacara, Andi Abdul Haris (AD) sedangkan Komandan upacara Kapten haryono (AL) dan doa dibacakan langsung oleh Kepala Kantor Agama Kotabaru H Ahmad Sawitri.












- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar