Home » , » 636 Bidan Peringati HUT IBI ke 63 di Kotabaru

636 Bidan Peringati HUT IBI ke 63 di Kotabaru

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 29 Mei 2014 Jam : 1:10:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Peringatan HUT IBI (Ikatan Bidan Indonesia) ke 63, Rabu, (28/5/2014) dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru, bertempat di Gedung Parisbarantai. Dan dihadiri oleh 636 Bidan dari 13 kab/kota se Kalimantan Selatan, dengan tema “Penguatan Profesi Bidan Untuk Mempersiapkan Generasi Yang Berkualitas”.

Undangan yang hadir Bupati Kotabaru diwakili Asisten II bidang pemerintahan H Hasbi M Tawaf, Ketua PKK Hj Sri Maria Ningsih Irhami, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Pejabat Eselon dan Forkopinda,  lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutan Ketua IBI Provinsi Kalimantan Selatan, Tut barkinah, S.SIT. M. Pd mengatakan, bidan adalah salah satu tenaga kesehatan yang strategis, yang memberikan fungsi pelayanan kebidanan. Tantangan dimasa depan yang harus dihadapi bersama adalah tentang RRU kebidanan yang sedang digodok di komisi IX DPR RI.

"Dengan kecintaan terhadap profesi kita Marilah dijaga profesi dan merawatnya agar bisa ditumbuh kembangkan menjadi organisasi yang bermartabat baik tingkat nasional maupun internasional,” himbau Tut Barkinah.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II H. Hasbi M Tawab menyampaikan, peringatan HUT IBI ke-63 ini akan menjadi momentum bagi IBI untuk semakin meningkatkan kerukunan juga kesepahaman serta bersama sama aktif dalam mengatasi permasalahan pelayanan kesehatan.

Dengan usia yg semakin matang ini semoga dapat meningkatkan profesionalisme pelayanan, dan terima kasih atas dedikasi IBI dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

Masih sambutan bupati, IBI sebagai wadah pengayoman perlindungan kepada para Anggotanya, mari bersama-sama kita tingkatkan kesehatan masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang semakin makmur dan sejahtera.

Selain itu juga digelar Bazar dari perusahaan obat terkait dan pemotongan kue HUT IBI.

Peringatan Ikatan Bidan Indonesia se Kalsel ini menghadirkan pembicara untuk seminar sehari yaitu, Ketua IBI Provinsi Kalimantan Selatan, Tut Barkinah S.SIT. M. Pd, Guru besar Unpad Bandung, Prof. Dr. A. Purba, dr., MS., AIFO, dan Dr. Made Ratna Dewi RSUD Kotabaru.

Nampak puluhan Bus dan mobil memadati jalan Jenderal Sudirman tempat pelaksanaan. Dan acara dibuka dengan tarian selamat datang Radap Rahayu yang ditampilkan oleh PC IBI Kabupaten Kotabaru dan Parade Pandel oleh IBI dari 13 Kab/Kota. Serta pembacaan sejarah Ikatan Bidan Indonesia oleh Ketua PC IBI Kab Kotabaru Suhartatti, SST. MPh.









- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved