SMAN 2 Tanam Pohon Langka


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Peringatan hari ulang tahun ke 15 sekolah menengah atas dua Stagen, pada 22 April 2014 diisi dengan penanaman jenis pohon langka, diantaranya ulin dan meranti dilingkungan sekolah. Dalam rangka memperingati hari bumi.

Sebelumnya acara peringatan ini diisi dengan tarian Radap Rahayu dan Pucuk Pisang dari siswa kelas 10 dan 11 SMAN 2 Stagen Kotabaru, dan atraksi drum band Gita Jaya Smada, bertempat di halaman sekolah.

Hadir dalam acara ini bupati Kotabaru yang diwakili oleh Asisten III Ir Abdul Hamid, Forkopinda, dan seluruh karyawan swasta, serta pelajar.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang di wakili Asisten III, Abdul Hamid menyampaikan, pemerintah memberikan penghargaan kepada SMAN 2 atas inisiatif dan partisipasinya dalam peringatan hari bumi dengan penanamn pohon di lingkungan sekolah, dan nantinya bisa membuat hutan di sekitar sekolah menjadi lebih hijau.

Namun ia berharap, penanaman pohon ini jangan hanya bersifat seremonial saja namun terus berjalan dan di pelihara dengan benar. Selain itu dapat mengajak atau melibatkan masyarakat sekitar dalam pelestarian alam hingga masyarakat dapat hidup sehat.

Kepala sekolah SMAN 2, Hairil Anwar mengatakan, hari bumi merupakan hari yang berhubungan dengan lingkungan, jadi kepada seluruh siswa agar menghijau kan bumi kita dengan menanam pohon sebanyak banyaknya.

"Sebagai wujud nyata, kita harus melakukan penanaman sejak dini, membrsihkan lingkungan bahkan membudidayakan sampah dari yang tak berguna menjadi berguna bahkan mengenalkanya kepada masyarakat," himbau Hairil.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagai macam acara sekolah diantaranya, kejuaraan voli putra putri antar SLTA se Kabupaten Kotabaru, lomba futsal, peringatan hari Kartini dan lomba masak antar kelas SMAN 2, jalan santai keluarga besar Smada.










- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar