Polres Kotabaru Berlakukan Siaga Satu


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dua hari menjelang pemilu 9 April 2014, Polres Kotabaru adakan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) pemilu 2014, Senin, (7/4/2014) halaman Siringlaut.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Rijal Irawan, dan hal serupa juga dilakukan serempak si seluruh Polsek di 21 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, polisi adalah pengawal pesta demokrasi maka dari itu datang dan kenali TPS yang akan di jaga.

"Sesuai dengan instruksi Kapolri untuk selalu waspada dengan keadaan, karena mulai 6 April adalah masa tenang hingga pengamanan ditingkatkan menjadi siaga satu hingga pemilu berakhir," jelas Rijal Irawan.

Rijal, mengungkapkan, selama 17 hari masa kampanye terbuka untuk semua partai dilaksanakan hingga sekarang tidak ada gangguan yang berarti, hanya pelanggaran kecil dari simpatisan yaitu dalam berlalu lintas.

Masih kata Rijal Irawan, sejak diberlakukannya masa tenang 6 April kemarin, maka diadakan pengamanan gabungan antara Polri, TNI dan Panwaslu. Dengan melakukan razia pada jam malam, seperti operasi pekat dan penertiban atribut parpol.

Kapolres Kotabaru AKBP Rijal Irawan juga menghimbau kepada masyarakat, apapun hasil dari pesta demokrasi nanti, semuanya untuk kepentingan kita bersama. Jadi hargailah para pendahulu yang sudah bersusah payah menyatukan bangsa ini.

Untuk pasukan pengamanan pemilu nantinya ada 322 anggota Polri dan 2.944 anggota Linmas. Mereka sudah diberikan pelatihan tentang pengamanan pemilu. Dan 40 personil BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari Polda Kalsel. 










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar