Home » , » Kotabaru Peringkat Enam MTQ ke XXVII Tanah Laut

Kotabaru Peringkat Enam MTQ ke XXVII Tanah Laut

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 26 April 2014 Jam : 1:36:00 AM

GEMA, TANAH LAUT - Walaupun tidak seperti yang diharapkan pihak LPTQ Kabupaten Kotabaru, berada di posisi ke enam ajang MTQ XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, tahun 2014 di Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari, seperti yang disampaikan dewan hakim pada malam penutupan, Jumat, (25/4) malam, di panggung utama Pertasi Kencana, Tanah Laut.

Namun hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Kotabaru, pasalnya, posisi ini naik satu tingkat dari tahun sebelumnnya ada di posisi ke tujuh dari 13 kabupaten dan kota se Kalsel.

Ketua LPTQ Kotabaru H Hasbi M Tawab, via telepon mengatakan, tahun ini kita memecahkan rekor sendiri karena tahun 2013 lalu peringkat ketujuh dan sekarang peringkat keenam. Dan yang penting kebersamaan selalu terjaga satu sama lainnya.

"Tujuan utama kita seperti apa yang dipesankan oleh bupati, bagaimana kita bisa mengembangkan manusia yang Qur'ani, tapi kalau bisa menang alhamdulillah," tegasnya.

Masih kata Hasbi, terkait perkembangan rumah tahfiz di Kotabaru, pada Harnus (Hari nusantara) nanti, pemerintah pusat akan memberikan bantuan kepada perkembangan rumah tahfiz dan rumah pintar.

Ditambahkan H Julkifli BT, pimpinan Kafilah, keinginan Kabupaten Kotabaru masuk lima besar ternyata masih tertunda untuk tahun ini, karena hanya bisa mengumpulkan 24 poin hingga berada di posisi keenam dari 13 kabupaten dan kota se Kalsel.

"Walaupun berada di posisi keenam, namun tiga orang Kafilah Kotabaru akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, untuk ajang MTQ tingkat nasional di Batam Juni mendatang,". kata Julkifli, penuh semangat.

Kabupaten Kotabaru merasa puas dan bangga karena MTQ XXVII tingkat Provinsi di Tanah Laut 2014 kali ini, nama Kotabaru banyak mengalun di panggung utama sebab beberapa cabang bisa di raih.

Beberapa cabang yang di raih oleh Kotabaru, diantaranya, juara I untuk tingkat Qori golongan tilawah dewasa, atas nama Ahmad Syamsuri, juara I tingkat Qori golongan tilawah kanak-kanak, atas nama, Ahmad Reza Maulana dan juara I tingkat putera makalah Alquran (MMQ), atas nama Fachrurraji.

Dan juara III tingkat Qori'ah golongan tilawah kanak-kanak, atas nama Wahdatul Ramadhani, juara II untuk tingkat Qoriah golongan cacat netra, atas nama Umi Kulsum, juara III tingkat Qori golongan Qiraat sab'ah, atas nama Rina Mulyana, dan juara II cabang tafsir bahasa inggris puteri, atas nama Nur Aini.

Sedangkan untuk cabang yang lain, Kotabaru hanya bisa menyabet posisi harapan. Setelah mendengarkan hasil pengumuman dari dewan hakim di panggung utama MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Laut tahun 2014, di lapangan Pertasi Kencana, hingga akhir acara kontingen Kotabaru langsung bertolak ke kampung halaman dengan rasa bangga. 











 - Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved