Home » » Indocement Bangun Ruang Kelas dan Poskamling

Indocement Bangun Ruang Kelas dan Poskamling

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 17 April 2014 Jam : 11:41:00 PM

GEMA, TARJUN - Guna meningkatkan SDM masyarakat pedesaan khususnya sekitar operasional pabrik semen, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalsel memberikan bantuan pembangunan ruang kelas Madrasah Diniyah Al Hidayah dan pagar makam Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru. Melalui program CSR melalui pilar pembangunan pendidikan.

Selain itu, Indocement dengan pilar pembangunan bidang keamanan juga memberikan bantuan dengan membangun dua buah pos keamanan lingkungan di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru dan sebelumnya juga dibangun dua buah poskamling di Desa Langadai dan Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir.

CSR Section Head, Yanuar Arif menyampaikan, kami berharap agar sekolah ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan belajar-mengajar, dengan tujuan mutu pendidikan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manuasia (SDM).

Demikian pula dengan bantuan bangunan pos kamling desa agar dimanfaatkan dan difungsikan dengan penjagaan dilakukan secara rutin bergiliran oleh warga desa, jelasnya.

“Bantuan bangunan ruang kelas dan poskamling ini didasari hasil musrenbang Desa Tegalrejo dan Desa Sidomulyo dengan Indocement tahun 2013,” ungkap Yanuar.

Bantuan juga diberikan kepada Desa Sungaidua, berupa gorong-gorong untuk pembangunan drainase dan bantuan material semen guna pembangunan jembatan, halaman dan pagar kantor Desa Cantung Kiri Hilir Kecamatan Kelumpang Hulu.

Kepala Desa Sidomulyo, Karyono mengatakan, Madrasah Al-Hidayah ini berdiri tahun 2012 dan hanya memiliki satu ruang kelas, kini jumlah murid sebanyak 85 siswa terdiri dari kelas satu berjumlah 39 siswa, kelas dua sejumlah 24 siswa dan kelas tiga sebanyak 22 siswa, dengan ruang yang ada tentu tidak mencukupi dibanding jumlah murid tersebut.

"Sementara ini kami menggunakan ruangan Masjid Jami untuk sementara, menunggu selesainya bantuan pembangunan ruang kelas tambahan dari Indocement, dan harapan kami kerjasama Indocement dengan Desa Sidomulyo terus terjalin baik,” ujarnya.

Disisi lain kepala Desa Tegalrejo, Harijanto menyampaikan, pos kamling RT.22 dan RT.23 dibangun tahun 1992 dengan bahan bangunan dari kayu dan atap genteng dan saat ini kondisinya dalam keadaan rusak, lapuk juga bocor hingga tidak layak pakai.

Dari 29 unit pos kamling Desa Tegalrejo, sebanyak 9 pos kamling sudah tidak layak pakai. Dan kami berharap, adanya bantuan pembangunan pos kamling dari Indocement hingga berfungsi kembali keamanan lingkungan sekitar desa, semoga hubungan baik Indocement dengan Desa Tegalrejo terus terjalin harmoni serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat lebih efektif serta kondusif, tambah Harijanto.

Seperti diketahui sebelumnya, Program CSR Indocement dilaksanakan dengan berpedoman pada Program Lima Pilar Pembangunan yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial Budaya Agama dan Olahraga, serta Pilar Keamanan.

Program tersebut diterapkan diseluruh lokasi usaha, baik di Pabrik Citereup, Pabrik Cirebon maupun Pabrik Tarjun, serta seluruh Terminal Semen Tiga Roda.










- Penulis : Humas PT ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved