Emergency 500 Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Amukan si jago merah yang terjadi Kamis, (3/4) malam sekitar pukul 19.30 wita di kawasan Veteran Gg Garuda Pulaulaut Utara Kotabaru,  kemarin mengakibatkan puluhan rumah habis terbakar dan ratusan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Hal tersebut membuat berbagai organisasi dan mahasiswa baik lokal maupun luar turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan para korban bencana.

Emergency 500 Banjarmasin, salah satu diantara para donatur memberikan bantuan berupa 61 karung pakaian dan uang tunai Rp 37.228.000, yang diserahkan langsung oleh Murjani selaku ketua kepada Pemkab Kotabaru.

Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, kemudian diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang di wakili oleh Said Mulyadi, Senin, (7/4/2014) di halaman SDN Dirgahayu tempat posko penampungan.

Kepala koordinasi lapangan BPBD Kotabaru, Tri Basuki Rahmad, mengatakan, bantuan selalu berdatangan dari berbagai pihak atau organisasi untuk para korban kebakaran, baik sembako, pakaian dan uang tunai.

"Kalau untuk pakaian sudah sangat berlebihan, jadi bagi donatur yang ingin memberikan bantuannya bisa berupa uang tunai sebab dengan demikian para korban bisa menggunakan untuk sewa tempat tinggal dan keperluan lainnya," harapnya.
   
Masalah kesehatan, Tri Basuki mengungkapkan, sampai saat ini belum ada laporan korban yang dirujuk kerumah sakit, namun demikian dokter dan tim medis selalu siaga dan hingga saat ini warga yang memeriksakan diri ke posko hanya sebatas keluhan ringan kepada tim medis.











- Penulis : Amir Syarifudin/Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar