Desa Tegal Rejo Bentuk KIM


Baca Juga


GEMA, SERONGGA - Untuk membantu pemerintah dalam penyampaian informasi khususnya pembangunan di pedesaan. Pemerintah daerah melalui Badan Komunikasi Informatika Arsip dan Sandi Daerah (BAKIASDA), adakan sosialisasi dan membentuk Kelompok Informasi Kecamatan (KIM), Senin, (21/4) di Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Sosialisasi dan pembentukan KIM ini  dibuka oleh kabid Infokom Bakiasda, Nurviza, di dampingi kasubbid Infokom, Subrantas, di aula kantor camat Kelumpang Hilir.

Dalam sambutannya Kabid Infokom, Nurviza menyampaikan, dengan terbentuknya kelompok informasi masyarakat ini, nantinya bisa menyampaikan berbagai macam informasi dengan cepat, karena KIM adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam misi pembangunan desa - desa yg tertinggal.

"Masyarakat bisa langsung memberikan informasi kepada pemerintah, dan dengan adanya KIM ini Desa Tegalrejo bisa lebih maju lagi sebab bisa memantau secara langsung perkembangan pembangunan di desa," tegasnya.

Ditambahkan Kasubbid Infokom, Subrantas, selain kelompok informasi kecamatan nanti akan dibentuk pula kelomponcapir atau Kelompok pendengar, Pembaca dan Pemirsa. Agar KIM dapat legalitas dan dibuatkan Surat keputusan.

"Untuk membuat satu kelompok minimal 15 orang tetapi kalau lebih tidak masalah. Dan diharapkan anggota yang terpilih nanti bisa memberikan hal-hal yang positif untuk kemajuan desa," jelas Subrantas.

Disisi lain Sekdes Tegalrejo, Suhartono memaparkan, bahwa informasi sangat penting dan membantu warga, ia menyambut baik dengan adanya KIM tersebut, sebab tidak ada unsur politik, semata mata hanya untuk kemajuan desa bersama.

Hal ini langsung disambut gembira oleh warga perwakilan yang hadir, dan segera membentuk susunan kepengurusan KIM yang diberi nama KIM Tegalrejo.

Pantauan dilapangan nampak masing-masing peserta sosialisasi sibuk melakukan penyusunan anggota, hingga terpilih sebagai Ketua adalah bayu, Sekretaris Bahroni,  selaku bidang pengumpulan informasi, dan Bidang Tata Usaha diberikan kepada Tanto.

Sekedar diketahui bahwa pembentukan kelompok informasi masyarakat ini bukan hanya di Desa Tegalrejo saja namun rencananya akan ada di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru.










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar