Desa Pesisir Akan Miliki Website


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT TENGAH - Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, Badan Komunikasi, Informatika, Arsip dan Sandi Daerah (BAKIASDA) Kotabaru melalui bidang Pengolahan Data Elektronik (PDE), lakukan pendataan terhadap desa pesisir terkait rencana pembuatan website pedesaan.

Kasubid PDE Kotabaru, Faisal Muhdi mengatakan, nanti dengan adanya website desa ini, masyarakat pedesaan diharapkan bisa mempromosikan semua kegiatan pariwisata dan budaya di desa mereka, bahkan SDA (Sumber Daya Alam) daerah tersebut dengan sendiri akan diketahui dunia luar.

"Sementara ini kami hanya melakukan pendataan dan pendaftaran website desa terhadap 10 desa, yg mana nanti akan dibuatkan website agar kemajuan desa setempat bisa lebih berkembang" ujar faisal disela kesibukan pendataan, Rabu, (2/4/2014).

Adapun untuk desa yang akan dilakukan pembuatan website desa terlebih dahulu di data dan ditinjau kelayakan daerahnya. Dan daerah tersebut diantaranya, Selaru, Mekarpura, Salino, Sungai Pasir, Semisir, Sebanti, Gemuruh, Teluk Tamiang, Tanjung Seloka dan Tanjung Lalak.

Dengan adanya website desa tersebut, Wahyu selaku Sekdes Semisir, menyambut baik dengan rencana itu. Jadi semua kegiatan desa bisa langsung di pantau oleh provinsi bahkan dari pusat, jelasnya.

Wahyu berharap, kalau rencana pembuatan website desa ini bisa terealisasi, bukan hanya rencana semata. Hal ini diungkapkannya, bahwa penting untuk membuka keterisolasian warga pedesaan dalam bidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar