BAKIASDA Adakan Sosialisasi Kearsipan


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Untuk  menuju penerapan prinsip good and clean goverment yang transparant dan akuntabel, Pemkab Kotabaru melalui Badan Komunikasi Informatika dan Arsip Daerah (BAKIASDA), adakan sosialisasi kearsipan, kepada seluruh satuan perangkat kerja, Kamis, (17/4/2014) di Opration room Kotabaru.

Acara ini dihadiri oleh Drs. Azmi, M.Si direktur pengolahan arsip nasional Republik Indonesia, dan Dra. Zahratun Nisa bersama Sri Mawarni S.sos M.si dari badan perpustakaan dan arsip daerah Kalimantan Selatan.

Dipaparkan ketua pelaksana Drs Ridjani Effendi, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan bekal bagi Sumber Daya Manusia (SDM), untuk peserta dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang kearsipan, dan manfaat serta peranan arsip.

Sekretaris Daerah Kotabaru, H Suriansyah, dalam sambutannya mengatakan, sekarang kita sudah masuk era teknologi, dimana kearsipan pun  dibagi menjadi dua yaitu arsip elektronik dan berupa lembaran kertas.

"Dalam hal ini kita akan menunjuk orang-orang yang berkompeten untuk pengoperasiannya nanti, dan mempunyai kemampuan bahkan kemauan tinggi dalam penyusunan arsip yg penting. Terutama masalah aset-aset daerah di setiap skpd," ujarnya. 

Kepala Badan Komunikasi Informatika Arsip  dan Sandi Daerah (BAKIASD) Kotabaru, H Eko Suryadi WS, menambahkan, mengingat pentingnya kearsipan ini diharapkan respon yang baik hingga penanganan arsip lebih efektif dan terarah.

"Kami berharap kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial semata ,namun arsip sangat berperan penting dalam rangka pengelolaan arsip dan aset-aset daerah akan terekam dengan baik," pesannya.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar