Home » , » 50 Persen Golput, TPS Sepi Pengunjung

50 Persen Golput, TPS Sepi Pengunjung

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 10 April 2014 Jam : 3:39:00 PM

TPS 15 BAHARU SELATAN
GEMA, PULAULAUT - Banyaknya warga yang tidak menggunakan hak suara mereka pada pemilihan legislatif, Rabu, (9/4/2014), dari awal pembukaan TPS hingga batas ahkhir waktu yang telah ditetapkan pukul satu siang, nampak di TPS 15 Baharu Selatan, Pulaulaut Utara, Kotabaru, sepi pengunjung.

Dari 15 TPS di Kelurahan Baharu Selatan, rata-rata 50 persen surat suara tidak terpakai. Seperti yang terjadi TPS 15, warga yang menggunakan hak suaranya hanya 90 orang dari 230 surat suara yang tersedia.

Hal ini dibenarkan oleh petugas di TPS 15, memang benar dari pagi hingga siang batas akhir pemilih warga banyak yang tidak datang ke TPS menggunakan hak suaranya.

Penyebab tidak berhadirnya warga menggunakan hak suara mereka tidak diketahui panitia, namun informasi dilapangangan warga banyak yang bingung untuk memilih dikarenakan beragam faktor, diantaranya, tidak adanya caleg yang dikenal, dan gambar caleg tidak tertera di surat suara sebab hanya no, nama dan gambar partai yang ada.

Salah seorang warga Nanang, mengatakan, Kami para orang tua kebingungan karena tidak ada gambar caleg tertera, soalnya nama caleg (Calon legislatif) yang kami kenal sehari hari nama panggilan, beda dengan yang tertera di surat suara.

Nanang berharap, kalau bisa ada gambar caleg seperti pada pemilu yang lalu, sebab para orang tua mayoritas sulit membaca dan hanya kenal dengan gambar.

Pada umumnya pesta demokrasi berjalan lancar dan kondusif hingga perhitungan suara.

  










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved