140 Kafilah Kotabaru Siap Berlaga


Baca Juga


GEMA, TANAH LAUT - Setelah diberangkatkan Jum'at, (18/4/2014) siang, 140 kafilah Kabupaten Kotabaru siap berlaga di MTQ Nasional ke XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari.

Sebelumnya para kafilah melakukan pawai taaruf di Balairung, dan hari ini Minggu, (20/4/2014) malam dilakukan pembukaan MTQ Nasional ke XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di lapangan Pertasi Kencana, Tanah Laut.

Acara di buka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, dan di hadiri bupati bersama wakil dari 13 Kab/Kota se Kalimantan Selatan.

"Pegelaran MTQ ini agar bisa memasyarakatkan Al Quran, dengan mencintai dan mengamalkannya hingga bisa mencetak generasi muda yang relegius di Kalimantan Selatan," kata gubernur dalam sambutannya.

Rudy Ariffin berharap, Kalsel bisa menjadi sentra islam yang berakhlak mulia, dan kepada dewan juri agar benar-benar memberikan penilaian secara baik dan benar kepada kafilah hingga layak menjadi wakil Kalimantan Selatan dan bisa mengharumkan nama banua di tingkat nasional maupun internasional nantinya.

Sekedar diketahui Kabupaten Kotabaru menurunkan 140 Kafilah yang mengikuti 19 cabang tilawah. Dan saat ini acara pembukaan masih berlangsung penuh kemeriahan dengan taburan kembang api di angkasa penuh warna warni.  










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar