Polres Kotabaru Siap Amankan Pemilu 2014


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka menghadapi pengamanan pemilu 9 April mendatang, Polres Kotabaru adakan latihan pra ops mantap brata intan 2014, Jum’at, (7/3/2014), halaman Siringlaut. Dengan tema “ Dengan penguatan fungsi operasional kepolisian yang tinggi polisi siap mengamankan pemilu tahun 2014”.

Simulasi ini diselenggarakan sebagai tindak antisipasi terhadap kemungkinan yang akan terjadi selama pelaksanaan pemilu 9 April mendatang.

Dan antisipasi kemungkinan adanya tindakan anarkis oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab, seperti ketidakpuasaan terhadap hasil pemilu yang akan berimbas dengan adanya demo ataupun penjarahan dan yang lainnya.

Kapolres Kotabaru AKBP Rijal Irawan, menghimbau, pengamanan pemilu perlu dijaga, dan sampai saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan untuk wilayah Kotabaru, yang terdiri dari 21 kecamatan dan kepulauan.

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada tindakan yang mengarah kepada tindakan anarkis, diharapkan jangan sampai ada lah hal demikian" ujar Rijal.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat, jadilah pemilih yang cerdas, sebab pesta demokrasi bukanlah untuk menimbulkan kerusuhan namun memilih untuk membangun bangsa bukan merusak bangsa.

Ditambahkan dandim 1004 Kotabaru, kami siap membantu Polres mengamankan pelaksanaan pemilu apabila terjadi tindakan anarkis

Dalam simulasi tersebut diturunkan pasukan anti huru hara, mobil water canon, dan miniatur dari beberapa kantor yang berkaitan, seperti miniatur gedung KPU Kotabaru, gedung DPRD, dan TPS, bahkan menurunkan massa perusuh sehingga stimulasi terlihat seperti benar-benar terjadi.












- Penulis : Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar