PKK Kotabaru Adakan sosialisasi P2WKSS


Baca Juga


GEMA, SUNGAI PINANG - Untuk meningkatkan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS), tim penggerak PKK Kabupaten Kotabaru sosialisasikan program terpadu, Rabu, di Aula Kelurahan Desa Pantai Baru Kecamatan Pulaulaut Tengah.

Ketua TP PKK Kotabaru, Hj.Sri Maria Ningsih mengatakan, Program P2WKSS ini merupakan salah satu sarana yang efektif untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan dan pengembangan potensi desa, serta dapat memlihara keterpaduan program kerja.

"Dengan adanya pembinaan dan sosialisasi program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS), ini untuk upaya progresif mendorong partisipasi aktif perempuan dalam pembangunan daerah" ungkap Sri Maria.

Ia berharap, dengan program P2WKSS, dapat membantu Desa Pantaibaru yang kondisinya masih memprihatinkan, seperti belum adanya kantor sekretriat PKK dan kader perempuan dalam pembangunan desa.

Melaui 10 program PKK dan pembentukan kader-kader PKK desa, akan membangun keluarga berkualitas bahkan bisa meningkatkan kemandirian ekonomi dengan mengasah kemampuan mereka terlebih dahulu, katanya.

"Desa Pantaibaru ini nantinya akan dijadikan sebagai percontohan program P2WKSS " ujar Sri Maria.

Untuk tercapainya program P2WKSS, TP PKK Kotabaru melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat agar program ini bisa bersinergi dengan Tim Penggerak PKK. untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran semua pihak yang berkompeten.

Hadir dalam acara ini ketua PKK Desa Pantaibaru, kader Posyandu serta ibu-ibu PKK kecamatan Pulaulaut Tengah.









- Penulis : Siti Aisyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar