Home » , » Kotabaru Peringkat Kedua Kasus Narkoba

Kotabaru Peringkat Kedua Kasus Narkoba

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 07 Maret 2014 Jam : 9:50:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Secara geografis Kotabaru merupakan daerah laut yang memudahkan pengedar meakses masuk dari penjuru laut mana saja, dan yang memprihatinkan Kotabaru berada diperingkat kedua dalam kasus peredaran narkoba wilayah Kalimantan Selatan.

Terkait hal demikian maka diadakan monitoring dan evaluasi kegiatan sosialisasi pembentukan BNN di Kotabaru, Kamis, (6/03/2014), di Operation room, dalam rangkaian Audiensi Badan Narkotika Nasional (ABNN).

Kepala BNN Provinsi Drs Agus Budiman Manalu S.Hum, menyampaikan, berdasarkan penelitian bahwa Kalimatan Selatan merupakan sasaran empuk untuk peredaran narkoba, karena tingkat pendapatan ekonomi masyarakat tergolong tinggi.

"Melalui monitoring dan evaluasi serta sosialisasi P4GN (Rencana Aksi Pemberantasan Pengguna dan Peredaran Gelap Narkoba), yang gencar dilakukan oleh BNN terwujud harapan “Indonesia Bebas Narkoba 2015”  jelas Agus Budiman.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, menambahkan, Anak-anak adalah pemegang estafet tongkat pemerintahan, 10 – 20 tahun yang akan datang, merekalah penerus generasi bangsa ini. Kalau tidak gencar kita memerangi narkoba akan sulit mencari orang-orang dengan kualitas yang sempurna.

"Hal ini seperti mengurai benang kusut, saya prihatin terhadap prestasi yang di toreh Kotabaru dengan peringkat kedua kasus narkoba, ini bukanlah prestasi yang membanggakan apalagi kasusnya banyak terdapat anak-anak pelajar yang menghisap lem" jelas Irhami dengan nada kecewa.

Sosialisasi ini akan dilakukan besar-besaran, dan untuk Satpol PP agar mensosialisasikan ke pedagang di pasar dan warung agar berhati-hati jika ada anak-anak membeli lem kastol, kalau bisa jangan dijual.

Diasamping itu bupati mengusulkan, adanya pembentukan relawan narkoba, dalam rangka memerangi narkoba dan meminta pengadaan armada pengintai untuk wilayah laut. Sebab modus pengedaran bisa terjadi di pulau- pulau yang sepi bahkan tak berpenghuni.

Irhami, menghimbau, “Mari bersatu aparatur dan masyarakat untuk memerangi narkoba agar Kotabaru bebas narkoba”.

Hadir dalam acra ini jajaran terkait dari pemerintah daerah, Kasat Narkotika Polres Kotabaru, Kabag Hukum, dan lima sekolah tingkat SLTA yaitu SMAN 1, SMAN 2, MAN, SMK, dan SMA Garuda.

Sedangkan rombongan dari Provinsi Kalsel yaitu Kepala Bid. Pemberantasan. AKBP Sujono, kepala Bid. Pencegahan, dan Ivansyah SE. M,M.










- Penulis : Salasiah/Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved