Bupati Buka Muscab Gerakan Pramuka


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Moment lima tahun gerakan pramuka dibuka langsung Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani, Senin, (3/3/2014) di Buper (Bumi perkemahan), Sei Belingkar Bamega. Dalam acara Muscab (Musyawarah cabang), gerakan pramuka Kabupaten Kotabaru tahun 2014.

Rangkaian acara ini untuk memilih ketua kwarcab yang baru beserta anggotanya. Muscab adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat cabang yang di adakan dalam lima tahun sekali,dengan agenda utama adalah penyampaian, pembahasan dan pengesahan petanggung jawaban kwartir cabang selama masa bhakti.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, mengatakan, gerakan pramuka mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan dan mengembangkan akhlak mulia serta budi pekerti luhur bagi generasi muda, yang dilandasi tingkat penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT.

"Sesuai dengan janji pramuka dalam dasa darmanya diharapkan, setiap anggota pramuka mampu menunjukkan jati dirinya sebagai generasi muda dan kader bangsa yang handal" tegas Irhami.

Ditambahkan ketua gerakan pramuka Kotabaru H Alpidri Supiannoor, berharap, agar semua gerkan pramuka bisa bangkit kembali dan menjadi sebuah wadah bagi anak muda untuk berkarya, berinovasi dan mandiri.

"Kedisiplinan kemandirian harus dilatih, sesuai dengan dasa dharma dan tristya pramuka" ungkapnya.

Penyampaian rencana kerja dan pengesahan rencana kerja ini diikuti sekitar 40 orang,  dari Kwarcap Kotabaru, Kwaran Pulaulaut Utara, Kwaran Kelumpang Hilir, Kwaran Kelumpang Hulu, Kwaran Kelumpang Tengah serta tamu undangan lainnya

Ketua panitia muscab Rahmani, mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas yang harus dilakukan untuk membina kaum muda dalam gerakan pramuka.










- Penulis :Misnawati - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar