Pengumuman Hasil Tes Honorer Ditunda


Baca Juga



GEMA, PULAULAUT - Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dari jalur tenaga honorer kategori dua (K2) yang seharusnys diumumkan 5 Februari 2014 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Karena ada gangguan teknis, pengumumam calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk K2 ditunda," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotabaru H Slamet Riyadi, di Kotabaru, Kamis.

Slamet mengaku belum mengetahui pasti penyebab ditundanya pengumuman hasil seleksi CPNS untuk K2, karena belum menerima surat pemberitahuan resmi.

Ia menerima informasi tersebut dari alamat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Kamis (6/2) pagi.

"Saya sudah meminta staf untuk menghubungi pihak Kemenpan RB melalui telepon, tetapi masih belum bisa terhubung," ujarnya.

Kepala BKD Kotabaru meminta para tenaga honorer K2 untuk bersabar menunggu pengumuman, meski belum ada kepastian kapan akan diumumkan hasil tes yang diselenggarakan pada 31 Oktober 2013.

Slamet mengatakan, hanya 30 persen atau sekitar 48 orang dari 162 orang tenaga honorer yang masuk dalam data base K2 di Kabupaten Kotabaru.

"Dari sekitar 600 ribu honorer, hanya sekitar 30 persen atau sekitar 180 ribu honorer yang akan diterima menjadi CPNS," kata dia.

Tenaga honorer di Kotabaru yang masuk data base K2 sebanyak 162 orang, dengan rincian 94 honorer tenaga guru, 19 orang honorer tenaga kesehatan dan 47 orang honorer tenaga teknis.

Para honorer K2 tersebut bermodalkan ijazah SD/SMP sebanyak 31 orang, SMA/Diploma III sebanyak 116 orang dan sarjana atau strata 1 (S1) sebanyak 13 orang.









- Sumber : Antara
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar