Home » , » Honorer K2 Hanya 30 Persen Lolos

Honorer K2 Hanya 30 Persen Lolos

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 10 Februari 2014 Jam : 4:36:00 PM


NET
GEMA, JAKARTA - Pengumuman CPNS K2 2014 hanya 30 persen peserta yang Lolos, dan untuk tenaga honorer kembali diundur. Setelah hasil tes pengumuman  CPNS K2 Honorer tanggal 5 Februari 2014.

CPNS ini batal diumumkan pada Jumat-Sabtu (7-8/2/2014), kini Menpan RB dan BKN menjadwalkan ulang pengumuman honorer K2 akan berlangsung pada Senin, 10 Februari 2014 mendatang di situs www.menpan.go.id/honorer k2.

Kendala teknis disebut-sebut sebagai alasan penundaan pengumuman hasil ujian CPNS K2 2014. Dan diundur bulan Februari depan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abu Bakar menyebut, perlunya perundingan khusus oleh pemerintah terkait kelulusan tes. Pasalnya, tidak semua tenaga honorer memenuhi kriteria yang ditetapkan. Katanya dalam jumpa pers pada Jumat lalu.

“Kalau kita bicara hanya masalah 30 persen, maka dengan peserta lulus sebanyak 180 ribu, semua  selesai. Komputer menyampaikan yang lulus sekian, selesai sudah", katanya.

Ditambahkannya, “Namun, ada daerah di kepulauan sana, yang kriterianya tidak memadai. Kita tidak bisa hanya mengandalkan rumus, melainkan harus duduk berdialog. Di pedalaman bahkan ada anak SMP dan SMA yang mengajar,” jelas Azwar seperti dikutip JPNN.

Menpan menegaskan bahwa pihaknya berhati-hati untuk mengambil keputusan.

Disampaikannya, “Kalau bisa minggu ini diselesaikan semua. Sebagian kita bicarakan dengan Presiden. Kita rapikan. Sekali kita keluarkan jangan sampai ada masalah.”

Sementara itu Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB, Herman Suyatman, menegaskan, bahwa kali ini pengumuman yang sesungguhnya, akan berlangsung Senin mendatang.

Menurutnya, “‘Karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10 Februari).

Nah, apakah kali ini pengumuman akan diundur lagi?









- Editing : Rian - Sumber : SIDOMINEWS
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved