Bupati Lantik Anggota BPD


Baca Juga



Photo : Ilustrasi
GEMA, CANTUNG - Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani secara resmi melantik anggota Badan Permusyawaratan desa (BPD) untuk Kecamatan Kelumpang Hulu Cantung, periode 2014 -2020, Sabtu,  (8/2/2014), diaula kantor camat.

Sebanyak 85 anggota BPD Kecamatan Kelumpang Hulu, resmi dilantik oleh Irhami, di Desa Sungai Kupang.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan surat keputusan bupati.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Irhami Ridjani, mengatakan, pelantikan anggota badan permusyawaratan desa (BPD), ini merupakan akhir dari proses pengisian wakil rakyat sebagai penyampai aspirasi masyarakat desa.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada anggota BPD Kecamatan Kelumpang Hulu yang lama, sudah berjuang bersama dengan pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Irhami berharap untuk Anggota BPD yang telah dilantik, agar mampu bekerja berdampingan dengan pemerintah desa dalam memajukan desa mereka masing-masing. Dan BPD merupakan unsur penyelenggara pemerintahan desa, disamping itu BPD sendiri merupakan unsur lembaga demokrasi ditingkat desa.

Ditambahkannya,  anggota BPD yang baru dilantik ini harus mengetahui dan memahami tugas pokok dan fungsi dari BPD itu sendiri.

Acara pelantikan ini dihadiri unsur muspika tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para anggota BPD yang lama. Dan acara ini dimeriahkan dengan organ tunggal.








- Penulis : Mustika - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar