Peringati Maulid Keliling Kota


Baca Juga




GEMA, PULAULAUT - Hampir serentak diseluruh penjuru kota melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai macam acara, tak terkecuali di Kotabaru peringan maulid dilaksanakan dengan cara keliling kota (Kirab).

Acara ini diikuti 14 group terdiri dari majelis taqlim, pelajar dan umum yang ada di Pulaulaut Utara. Dan dibuka langsung oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, didampingi ketua DPRD Alfidri Supiannor, ketua PKK Sri Maria Ningsih Irhami dan Forkopinda.

Peserta kirab shalawat keliling kota dengan membawakan syair-syair maulid menggunakan alat gendang dan asesoris lainnya.

Bupati Kotabaru Irhami Ridjani dalam sambutannya mengatakan, acara ini akan dijadikan event tahunan dan seluruh kecamatan akan diikut sertakan untuk memeriahkan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Indah dan sejuknya suasana bila kita bershalawat, jangan acara hiburan saja yang kita meriahkan tapi acara maulid nabi harus lebih meriah" ujar Irhami.

Disisi lain ketua pelaksana kirab shalawat Ryan, menambahkan, acara ini pertama kali diadakan di Kotabaru dan akan menjadi event tahunan, dan terbuka untuk umum. Bahkan bagi group rebbana yang belum mempunyai peralatan ataupun group akan dibantu dengan peralatan terbang.

Walaupun acara ini perdana dan hanya seputar wilayah Pulaulaut Utara namun mendapatkan respon positif oleh warga Saijaan. Dan kedepan nantinya akan diusahan diikuti oleh 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, harap Ryan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar