Menristek Tinjau Lokasi Hari Nusantara


GEMA, PULAULAUT - Kedatangan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta yang kedua kalinya di Bumi Saijaan Senin, (13/1/2014), dalam rangkaian koordinasi persiapan hari nusantara 2014 di Kabupaten Kotabaru Desember mendatang. Dan Menristek langsung melakukan peninjauan terhadap beberapa lokasi untuk pelaksanaan hari nusantara nanti.

Sebelumnya Menristek Gusti Muhammad Hatta dan rombongan di sambut Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani dan jajarannya di Operation room Pemkab jalan Pangeran Indera Kesuma.

Setelah melakukan pemaparan dan dialog seputar persiapan menyambut hari nusantara Desember 2014 mendatang, Menristek bersama 15 orang stafnya, satu orang dari dewan kelautan kementerian kelautan dan perikanan. Sedangkan dari Provinsi Kalsel ada Ass II, Kadis Perikanan, Kadis, PU dan Biro ekonomi Setprovinsi Kalsel. Langsung melakukan peninjauan ke lokasi.

Lokasi yang ditinjau Muhammad Hatta terkait hari nusantara diantaranya Siringlaut, Misaja Mitra dan Pangkalan Pelabuhan Ikan (PPI) Sungai Paring.

Sekedar diketahui bahwa Menteri riset dan teknologi (Menristek) ditunjuk sebagai ketua pelaksana hari nusantara Desember 2014 mendatang, yang mana Provinsi Kalimantan Selatan memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumah.

Dalam pemaparannya Muhammad Hatta mengatakan, bahwa Kabupaten Kotabaru memenuhi kreteria sebagai tuan rumah untuk hari nusantara dari kabupaten yang lain yang ada di Provinsi Kalsel.

"Menjadi tuan rumah hari nusantara itu harus memenuhi kreteria terlebih dulu, ingat bukan saya yang menunjuk kotabaru sebagai tuan rumah tapi ada tim penilai" ujar Hatta.

Ia mengingatkan kepada Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani beserta jajarannya untuk mempersiapkan lebih awal segala sesuatunya seperti mendata perhotelan yang ada, kuliner khas Kotabaru, tarian budaya lokal serta yang lainnya.

Karena nantinya peringatan hari nusantara ini akan dihadiri 14 menteri sesuai bidang masing-masing yang akan mengangkat daerah kotabaru dari seluruh aspek, sehingga akan berdampak kepada kesejahteraan rakyat.

Tidak kalah pentingnya Muhammad Hatta menekankan agar nantinya pelaksanaan ini jangan sampai berurusan dengan aparat penegak hukum, jadi untuk administrasi sangatlh penting      










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. haqqul yakin, amun bupati ng ada kd mampu pang mempersiapkan daerahnya gasan event seganal hari nusantara. lebih baik batalkan aja daripada mbari supan daerah sorang.

    BalasHapus