Indocement Bangun Dua Gedung Sekolah


Baca Juga


GEMA, TARJUN - Awal tahun 2014 ini Indocement kembali membantu program pendidikan dengan membangun gedung madrasah diniyah ”Izharul Ulum” Desa Langadai dan sebelumnya Indocement membangun gedung Taman Kanak-Kanak Desa Langadai yang bekerjasama dengan pemerintah desa untuk mengoperasikan berdirinya Taman Kanak-Kanak tersebut.
Program CSR di Pabrik Tarjun dilakukan khususnya 10 desa binaan yang berlokasi disekitar perusahaan. Berpedoman pada ”Program Lima Pilar Pembangunan” yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial Budaya Agama & Olahraga, serta Pilar Keamanan.

Program tersebut diterapkan diseluruh lokasi usaha, baik di Pabrik Citereup, Pabrik Cirebon maupun Pabrik Tarjun, serta seluruh Terminal Semen Tiga Roda.

CSR Section Head Indocement, Yanuar Arif menyampaikan, bantuan bangunan untuk madrasah diniyah sebanyak 2 ruang kelas dan TK sebanyak 2 ruang kelas, bantuan CSR kepada sekolah ini didasari hasil musrenbangdes dengan Indocement.

Perusahaan berharap agar kiranya sekolah ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mutu pendidikan dalam rangka peningkatan SDM. Adapun Program CSR Indocement Pabrik Tarjun ini dilaksanakan pada semester pertama tahun 2014. Ungkap Yanuar.

Dilain pihak kepala Desa Langadai, Eddy Marhadi mengatakan, Sebelumnya Indocement telah membantu 1 unit bangunan ruang kelas untuk SDN 1 Langadai dan bantuan rehab gedung MTs Langadai dan ini wujud nyata kepedulian perusahaan semen ber-merk tiga roda ini kepada peningkatan sumber daya manusia dan juga mutu pendidikan masyarakat pedesaan disekitar perusahaan.

”Sebelumnya, Desa Langadai belum memiliki sekolah TK, sedangkan bangunan madrasah diniyah yang kami miliki sudah tidak layak dan memprihatinkan untuk dipergunakan, karena bangunan sudah lapuk dan kelas mau roboh serta lantai rusak" Beber Eddy.

Dan saat ini, sebanyak 75 anak bersekolah di madrasah diniyah dan 52 anak bersekolah di TK desa Langadai, sedangkan tenaga pengajar yang tersedia sebanyak 4 guru untuk madrasah diniyah dan 3 guru dibiayai secara swadaya melalui yayasan, 1 guru bantuan dari Indocement. Kemudian, untuk TK tersedia 3 guru dan saat ini dibiayai Indocement dan semoga tahun depan semua guru dikelola baik oleh Pemerintahan Desa Langadai.

Eddy berharap para guru dan pelajar dapat berbuat maksimal dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, untuk meraih prestasi yang berguna bagi masa depan dan pelajar maupun guru harus giat dalam proses belajar mengajar.

Tambahnya, disamping itu dapat memelihara dan memanfaatkan sarana-prasarana pendidikan dengan sebaik-baiknya dan ntuk perusahaan Indocement, kami berharap teruskan kepeduliannya kepada pendidikan terutama perhatian kepada anak-anak desa sekitar operasional perusahaan” harap Eddy.

Sekedar diketahui, bahwa selain itu ada beberapa pilar yang dilakukan pihak Indocement diantaranya pada Pilar Pendidikan yaitu beasiswa dan anak asuh, Lomba kreativitas siswa, perbaikan atap Madrasah Sabilul Muttaqin Desa Tegalrejo, alat bantu belajar TK Batulasung, bantuan lapangan olahraga SDN 1 Tarjun, Pelatihan Keterampilan, Training perikanan peternakan pertanian perkebunan.

Pada Pilar Kesehatan, Pelayanan Kesehatan disemua desa binaan, Pemberian makan tambahan untuk anak guna hindari gizi buruk, Donor darah, pembangunan MCK umum Desa Cantung Kiri Hilir, bantuan kendaraan angkut sampah, pengelolaan dan operasional sampah desa.

Dan Pilar Ekonomi, Pembinaan, Permodalan dan Pelatihan untuk usaha kecil menengah (UKM), penyalurkan kredit modal kerja untuk UKM, bantuan alat tangkap ikan nelayan.

Selanjutnya Pilar Sosial Budaya Agama Olahraga, bantuan renovasi Masjid Darul Muttaqin Desa Tarjun, perbaikan jalan utama desa, pembangunan parit, perbaikan gorong-gorong, semenisasi halaman kantor, 1 unit bangunan ruang kelas TPA Desa Sidomulyo, bhakti sosial, acara keagamaan dan tabliq akbar, bantuan sarana kesenian, pembangunan pagar musholla, bantuan computer desa, perbaikan plapon Masjid Al Mustaqiem Desa Sungai Kupang, pembangunan pagar makam desa sidomulyo dan desa langadai.

Kemudian, Pilar Keamanan yakni pembangunan pos kamling 2 unit, training pemadaman kebakaran dan linmas Tarjun.







- Penulis : Humas PT ITP TARJUN - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar