Gubernur Kalsel Adakan Rapat Keamanan


Baca Juga




GEMA, PULAULAUT - Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, bersama rombongan kunjungi Kabupaten Kotabaru dalam rangkaian rapat tim terpadu penanganan gangguan keamanan dalam negeri, bertempat di gedung Parisbarantai Kamis, (30/1/2014) pukul 9.30 wita.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan dunia, dalam rangka workshop penanganan dan menurunkan konflik yang ada", jelas Hermansyah selaku Kepala Badan Kesbang dan Politik Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin menghimbau, mari kita ciptakan suasana yang kondusif, karena tahun 2014 kali ini adalah tahun yang berat bagi Indonesia. Pasalnya akan menghadapi pemilihan umum (Pemilu).

"Rencananya masalah tanah ulayat akan di masukkan dalam undang-undang, namun masih dipelajari dan masih menunggu hasil seperti tanah adat dan lainnya" jelas Rudy kepada wartawan.

Disinggung masalah jembatan Tanjung Ayun-Tarjun, Gubernur menjelaskan, bahwa Provinsi akan membantu dengan dan APBN dan saat ini sudah diajukan ke kementerian PU untuk dilakukan proses. Diperkirakan 2015 nanti baru bisa dilakukan pembahasan. 

Ditambahkan Wakil Bupati Kotabaru, Rudy Suryana, secara khusus Kabupaten Kotabaru memang dapat berpotensi konflik, diantaranya, narkoba dan tapal batas.  Semua itu disebabkan karena Kotabaru adalah Kabupaten terluas di Kalimantan Selatan.












- Penulis : Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar