Selasa, 24 Desember 2013

Warga Saijaan Gelisah Tunggu Pengumuman CPNSD

Warga Saijaan Gelisah Tunggu Pengumuman CPNSD




GEMA, Pulaulaut - Belum keluarnya hasil pengumuman cpns oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kotabaru, membuat warga Saijaan gelisah menunggu hasil pengumuman tersebut dengan harap-harap cemas.

Seperti kita ketahui bahwa hari ini Selasa, (24/12/2013), rencananya hasil kelulusan cpns tersebut akan serempak diumumkan di wilayah masing-masing.

Hakim, salah seorang warga Saijaan gelisah menunggu keluarnya pengumuman tersebut oleh Badan Kepegawaian Daerah setempat, saya selalu mencek portal BKN namun tidak bisa dibuka bahkan eror jadi bagaimana ini, ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid), Pengembangan Pegawai BKD Kotabaru M Rodli, dikonfirmasi membenarkan belum diumumkannya kelulusan tes CPNSD itu. Ia mengatakan, tak hanya Kotabaru yang belum diumumkan, tapi juga daerah lain di Kalsel.

"Belum. Pengumuman untuk masing-masing daerah masih tunggu pengumuman dari situs BKN," katanya.

Ditanya mengapa belum diumumkan, padahal data kelulusan itu sudah dipegang dari BKN. Rodli mengatakan, karena sudah ada kesepakatan BKD masing-masing daerah tidak mengumumkan sebelum BKN mengumumkan di situs mereka (BKN).

"Memang data yang ada dari BKN sudah kami terima. Tapi kita tidak mengumumkan karena tidak ingin mendahului sebelum hasil kelulusan diumumkan di situs BKN," katanya.

Kepala BKD Kotabaru Selamat Riyadi mengatakan, belum diumumkannya hasil kelulusan CPNSD itu karena arahan BKD Provinsi Kalsel. Hasil test akan segera diumumkan apabila pusat sudah mengumumkan hasil tes LJK di situs.

Dikesempatan lain Kepala BKD Provinsi Kalsel Thamrin, melalui Bpostonline mengatakan, BKD Provinsi Kalsel berjanji mengumumkan hasil tes CPNS itu pada Selasa (24/12/13). BKD Kalsel akan mengumumkannya karena portal Menpan terkait hasil tes CPNS sudah diterbitkan hari ini.

Saat ini, hasilnya sudah bisa dilihat di portal Menpan dan BKN Pusat. "Hasil tes CPNS sudah muncul di portal Menpan, jadi rencananya pengumuman akan kami lakukan hari ini pukul 12.00 Wita," ujar Kepala BKD Provinsi Kalsel, Thamrin.




- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Banjarmasinpost
Pengumuman Hasil TKD CPNS 2013 Honorer K2 dan Jalur Umum

Pengumuman Hasil TKD CPNS 2013 Honorer K2 dan Jalur Umum



GEMA, Jakarta - pada laman www.kemenpan.go.id, Senin (23/12/2013) terdapat 3 poin penting dalam pengumuman hasil TKD CPNS 2013. Salah satu poin yang bisa kita lihat adalah pengumuman hasil CPNS untuk tenanga honorer K2 dan jalur umum tidak akan serentak.

Informasi penyampaian Nilai TKD dan pengumuman kelulusan CPNS dari pelamar umum dan tenaga honorer hasil TKD dari pelamar umum bagi K/L, Provinsi dan Kabupaten/Kota melaksanakan seleksi menggunakan sistem LJK diserahkan Desember 2013, khusus Kabupaten /Kota diserahkan kepada sekertaris daerah Provinsi.

Pengumuman kelulusan hasil CPNS tahun 2013 dari pelamar umum oleh Pejabat Pembina Kepegawaian masing masing instansi secara serentak 24 Desember 2013, sesuai dengan formasi yang ditetapkan disetujui oleh Menteri PANRB.

Hasil Seleksi CPNS tahun 2013 dari tenaga honorer K-II dan penetapan/persetujuan formasi tenanga honorer yang dinyatakan lulus untuk masing-masing Instansi akan diserahkan pada minggu ke 4 bulan Januari 2014.

Pengumuman bisa diunduh di halaman : www.menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, cpns2013.jpnn.com. Menurut keterangan dari Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, Panselnas menemukan sejumlah LJK yang tidak valid. Ada, biodata satu orang peserta TKD LJK yang sama dari satu provinsi. Hal ini mengindikasikan adanya joki.

Hal seperti itu menjadi temuan yang cukup banyak, selain itu ditemukan juga nama yang sama dalam satu instansi, biodata yang tidak ada sama sekali, bahkan peserta yang salah jenjang soalnya.

Peserta TKD CPNS 2013 yang menggunakan sistem lembar jawab komputer (LJK) dari jalur umum ada sebanyak 774.508, dan 1.000.200 dari tenaga honorer kategori 2.

Dalam penyerahan hasil TKD seleksi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum tersebut, menurut Setiawan sudah dicantumkan keterangan kenapa tidak valid dan sebagainya. “Saya harap baik pusat maupun daerah dapat satu visi untuk mendapatkan calon pegawai negeri yang terbaik,” ungkapnya.

Selain TKD dengan sistem LJK, ada juga kementerian/lembaga/pemda yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Jumlahnya sebanyak 261.859 orang, terdiri dari 150.000 peserta dari pusat, 78 ribu peserta dari provinsi, dan 25 ribu peserta dari kabupaten/kota.

“Tahun 2014 kebijakannya untuk seleksi CPNS akan menggunakan sistem CAT,” imbuh Setiawan Wangsaatmaja, kita berharap bahwa tanggal 24 Desember 2013 ini jalur umum sudah bisa diketahui, dan untuk terus mendapatkan update mengenai hasil CPNS 2013 silakan terus memantau di situs www.kemenpan.go.id






 - Sumber : Aktualpost