Senin, 21 Oktober 2013

Kloter Lima Siap ke Madinah

Kloter Lima Siap ke Madinah



GEMA, Makkah - Tak terasa waktu terus berjalan, kini jamaah kloter 05 BDJ Embarkasi Banjarmasin sudah berstatus haji, setelah melakukan puncak haji wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina, kini kembali ke Makkah untuk Tawaf Ifada dan Sai. Dan Kamis, (24/10/2013) akan diberangkatkan ke Madinah.

325 jamaah haji kloter Lima yang bermukim di kawasan Bahutmah Makkah, Maktab 40 No penginapan 816 dan 817, kini sudah 95 persen melakukan serangkaian kegiatan ibadah Tawaf Ifadha dan Sai.

Dalam laporan siaran langsung di Radio Gema saijaan 102 Fm, ketua kloter H Salman Basri via telepon menyampaikan, kegiatan jamaah berpariasi baik ke Masjidil Haram, ibadah sunat dan membeli oleh oleh, sampai saat ini, Minggu, (20/10) setelah dari wukuf Arafah jamaah belum melaksanakan Umroh sunat karena kelelahan.

Namun, tambahnya, 95 persen dari 325 jamaah sudah melaksanakan Tawaf Ifadha dan Sai, sisanya terkendala adanya jamaah perempuan yang berhalangan dapat tamu bulanan. Insyaallah, pada Kamis, (24/10) nanti jamaah akan diberangkat ke Madinah sekitar pukul 20.00 WAS ( Waktu Arab Saudi), ujar Salman.

Sedangkan untuk kesehatan jamaah, tim kesehatan haji dokter Haidir menjelaskan, pada umumnya kesehatan jamaah baik cuma kelelahan dan terserang batuk pilek, sebab berada di alam terbuka sewaktu di Armina kemarin, namun tergolong ringan dan bisa diatasi. jelasnya.






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
21 Jamaah Lakukan Qur'ban

21 Jamaah Lakukan Qur'ban



GEMA, Arafah - Kloter 05 BDJ Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan, yang tergabung antara Kotabaru, Tanah Bumbu, Martapura dan Banjarmasin, 21 orang jamaah lakukan qurban Kamis, (17/10) di Jabal Qurban.

Jenis hewan qurban yang diambil oleh jamaah adalah unta dan kambing, diantaranya 14 orang untuk unta dan Tujuh orang untuk kambing.

Dikatakan ketua kloter 05 BDJ H Salman Basri via telepon, di Mina jamaah ada kebingungan dikarenakan suasana berdesakan dan kemah dalam keadaan sama namun semuanya bisa teratasi.

"Satu onta 520 real sedangkan kambing 400 real dan jamaah langsung ketempat pemotongan, disamping itu jamaah juga bersilaturrahmi dengan kloter lain" ujar Salman.

Mayoritas jamaah kloter 05 BDJ mengambil Nafar Sani jadi mabit (bermalam) di Mina selama Tiga hari, karena termasuk salah satu rukun haji dan rencananya akan diberangkatkan ke Kota Makkah pukul 11siang waktu arab saudi.






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online