Jumat, 23 Agustus 2013

Bupati Terima Plakat CSR

Bupati Terima Plakat CSR

 


GEMA - Bupati Kotabaru Irhami Ridjani di dampingi ketua DPRD Alfidri Supianoor, menerima plakat forum CSR dari perusahaan yang di koordinatori oleh PT Smart, dalam pertemuan bulanan perusahaan yang ada di Kotabaru Rabu, (21/8) di pantai Gedambaan Sarangtiung.

Pertemuan perusahaan dalam program CD/ CSR ke 30 ini pertama kalinya di adakan di alam terbuka, dan di hadiri oleh lima perusahaan diantaranya, PT Arutmin, PT Smart, PT Indocement Tarjun, PT Sinar Mas dan PT Borneo Inter Nusa.

Acara di buka langsung oleh Bupati Kotabaru Irhami Ridjani, "Peran serta perusahaan cukup besar untuk pembangunan di kotabaru baik pertambangan, perkebunan dan yang lainnya, oleh karena untuk menyelaraskan keinginan pemerintah dan perusahaan dalam pembangunan serta kemajuan daerah maka di mintakan peran aktif dan kerjasama perusahaan". jelas Irhami dalam sambutannya.

Ditambahkan Irhami, masalah persiapan daerah untuk hari Nusantara pada 2014 mendatang harus sejak dari sekarang berbenah, baik fasilitas dan infrastruktur lainnya untuk mematangkan persiapan menyambut hari Nusantara tersebut.

Rencananya Pemkab Kotabaru akan memusatkan pelaksanaan hari Nusantara nanti di Siringlaut dan pantai Gedambaan Sarangtiung.

Acara pertemuan bulanan forum CSR ke 30 ini selain perusahaan juga di hadiri oleh forkopinda, duduk bersama membahas dan menyamakan program untuk pembangunan di Kotabaru, selain itu acara juga di kemas dengan halal bi halal.






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Lomba Tradisional Masih Diminati

Lomba Tradisional Masih Diminati



GEMA - Beberapa tahun tidak dilaksanakan karena terbentur dengan bulan suci Ramadhan, tahun ini kemeriahan hari kemerdekaan dilaksanakan di seluruh Nusantara, salah satunya di Kelurahan Baharu Selatan Pulaulaut Utara Kabupaten Kotabaru kawasan Gunsen RT. I dan RT. 9.

Aneka macam lomba tradisional pun digelar diantaranya lomba karung, tarik tambang, makan kerupuk dan yang lainnya, diikuti oleh anak anak bahkan orang tua di dua rt tersebut untuk memeriahkan hari kemerdekaan ke 68 Republik Indonesia.

Diera modern dengan berbagai macam permainan, ternyata perlombaan rakyat ini masih diminati oleh kaum muda terutama anak anak, dari dulu hingga sekarang budaya ini setiap 17 an tiba msh berlangsung dan tidak tergerus oleh zaman.

Hampir diseluruh pelosok kampung di Kabupaten Kotabaru menggelar perlombaan 17 an untuk kemeriahan kemerdekaan ke 68 RI, dengan berbagai macam lomba.






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online