Senin, 29 April 2013

700 Siswa dan 50 Guru Peringati Hari Kartini

700 Siswa dan 50 Guru Peringati Hari Kartini

 

GEMA - Upacara peringatan hari kartini dimanfaatkan oleh sekolah menengah pertama Satu Kotabaru dengan mengadakan bermacam lomba diantaranya lomba modeling, puisi, makanan tradisional Sabtu, (27/4) di bangsal sekolah setempat.

Sebelumnya dilakukan upacara bendera yang di ikuti oleh 700 siswa siswi dan 50 orang dewan guru, yang mana petugas upacara semuanya dari wanita dan dipimpin langsung oleh Masdarina Soliana dan selaku pembina upacara Fajariah.

Kepala sekolah SMP 1 Kotabaru H Patahudin mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya bisa lebih mendongkrak motipasi anak-anak dan meneladani ibu Kartini dengan meraih prestasi juga menggali potensi serta minat khususnya wanita.






- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
250 PNS Ikuti Outbound Training

250 PNS Ikuti Outbound Training



GEMA -  Pemda melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotabaru adakan pembentukan karakter bagi PNS ke 2 tahun 2013 kamis, (25/4) di gedung Mahligai Pemuda.

Seluruh SKPD dilingkup Kotabaru di undang mengikuti acara ini dengan menurunkan Lima orang pegawainya untuk permainan panjat tebing, flying fok dan yang lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotabaru H Slamet Riyadi mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan karakter PNS ini untuk mengangkat sifat positif setiap pegawai baik untuk lingkungan maupun masyarakat.

Ditambahkan Slamet lebih jelas, agar dalam hidup  lebih berpotensi dan terbentuknya kerukunan dalam lingkup kepegawaian hingga mampu memberikan kepuasan pada masyarakat.

Sambutan Bupati yang di sampaikan Assisten III, pelatihan ini diharapkan dapat membuat percaya diri dan mampu membangkitkan semangat antar kelompok agar bisa profesional dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. 






- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online