Senin, 14 Januari 2013

Sekitar 40 orang Dapatkan SK Bupati

Sekitar 40 orang Dapatkan SK Bupati



GEMA - Ratusan orang berkumpul baik dari pejabat tinggi hingga kalangan bawah Pemerintah Daerah Kotabaru di gedung Paris Barantai Senin, (14/1) dalam acara pengukuhan forum Daerah Aliran Sungai (DAS).

Sekitar Empatpuluh orang dapatkan SK Bupati Kotabaru Irhami Ridjani untuk menangani masalah daerah aliran sungai di Bumi Saijaan.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Setda Kotabaru Suriansyah "Kita harus menjaga dan melestarikan alam ini diantaranya aliran sungai untuk anak cucu dimasa mendatang, forum nantinya harus bisa memainkan peranannya dengan bekerjasama kepada instansi instansi yang lain".

Ketua umum Forum DAS adalah Kepala Dinas Kehutanan, ketua I Kepala BLHD, Ketua II Merkan (Ketua LSM formula), kabid rehabilitas hutan dan konstribusi lahan sebagai Sekretaris, Direktur Poltek sebagai wakil Sekretaris, Direktur PDAM sebagai bendahara, Kabid statlitbang bappeda sebagai wakil bendahara dan dibantu oleh anggota sesuai bidang masing masing. 






- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Perusahaan Harus Budayakan K 3

Perusahaan Harus Budayakan K 3



GEMA - Puluhan karyawan karyawati Perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Kotabaru ikuti peringatan hari keselamatan dan kesehatan kerja Nasional 2013 Senin, (14/1) di halaman Siringlaut.

Acara ini juga dihadiri oleh kepala skpd dan muspida, selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana.

Sambutan Menteri tenaga kerja dan transmigrasi RI Muhaimin Iskandar, yang di bacakan wakil bupati "Agar menjaga dan mencanangkan keselamatan kerja untuk menyadari juga membudayakan K 3 di setiap kegiatan usaha menuju masyarakat industri yang selamat".  






- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
 Pemegang e-KTP Wajib Verifikasi

Pemegang e-KTP Wajib Verifikasi



 GEMA - Fajri salah satu dari puluhan warga di lingkungan RT 09, RW 02, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru senang, setelah mendapatkan e-KTP.

Dia pun membubuhkan tandatangannya di kertas folio sebagai bukti pengambilan e-KTP itu.

"Akhirnya dapat KTP baru," ujarnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotabaru, Gusti Fitriansyah mengimbau, masyarakat yang sudah mendapatkan e-KTP segera datang ke kantor kecamatan masing-masing.

Tujuannya adalah, karena pemegang e-KTP wajib melakukan verifikasi yakni dengan pengambilan sidik jari agar resmi tercatatan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai penduduk.

"Kalau tidak diverifikasi. e-KTP belum berfungsi. Tapi hanya sebagai kartu pengenal. Kalau sudah diverfikasi baru berlaku sebagai KTP karena namanya otomatis sudah tercatat," kata Fitriansyah.







- Penulis : Hanani - Editor : Syamsudin - Sumber :  Banjarmasin Post