Minimnya Petugas Delapan Napi Kabur



GEMA, Pulaulaut - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Kotabaru Kalimantan Selatan yang melebihi kapasitas penampungan yaitu sekitar 830 orang lebih, tidak sebanding dengan petugas Lapas yang minim, hingga Delapan orang tahanan melarikan diri Minggu, (29/12/2013), sekitar pukul 16.00 wita.

Pada saat kejadian petugas yang berjaga di dalam hanya Lima orang, sedangkan warga binaan yang harus diawasi ratusan orang.

Sebelumnya mereka (Napi), dalam pelariannya terlebih dulu menyekap Satu orang petugas Lapas dan melewati pos 3 sebelah kiri ujung lewat pintu bawah hingga naik keatas.

Delapan napi yang melarikan diri tersebut berasal dari blok B, Enam orang yaitu, Moreno, Pandu, Jambri, Junet, Sabri dan Haris. Sedangkan Dua orang lagi berasal dari blok D dan blok A yaitu Marben dan Eko.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Kotabaru AH Junaidi melalui Kasi Pembinaan Suryanto, membenarkan bahwa Delapan warga binaannya melarikan diri.

"Pengejaran dilakukan petugas bersama sama Kepala Lapas AH Junaidi, dibantu pihak jajaran Polres Kotabaru di seputaran hutan gunung Mandin" katanya.

Ditambahkannya, bahwa Satu diantara Delapan tahanan tersebut berhasil ditangkap petugas di seputaran belakang Rumah Sakit Umum (RSU), Kotabaru dengan bantuan masyarakat sekitar.

Sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap Tujuh napi yang kabur tersebut.    






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar