53 Orang Satpol PP Lakukan Pembaretan




GEMA - Sebanyak 53 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja Satpol terdiri dari 45 orang laki-laki, dan 8 orang perempuan mengikuti prosesi pembaretan oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Kalimantan Selatan Drs. H. Suriansyah, dihalaman Kantor Bupati Kotabaru, Rabu (20/11).

Sebelum dilakukan pembaretan, 53 orang anggota Satpol PP ini diharuskan mengikuti pelatihan Pasukan Baris-Berbaris (PBB), dengan tujuan untuk membentuk kekuatan mental dan fisiknya, karena mengingat tugas Satpol PP sendiri tergolong berat sebagai penegak paraturan daerah (perda).

Pelatihan PBB dilakukan selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 Nopember 2013, dengan pelatih dari personil kepolisian dan Kodim 1004 Kotabaru.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Sumberdaya Aparatur, di Satuan Polisi Pamong Praja, Helmi Rahmadi, S. Sos, mengatakan, pelatihan PBB ini harus dan wajib dilakukan, agar memahami bahwa mendapatkan baret itu tidak mudah.

Helmi menambahkan, bahwa latihan pembentukan mental ini akan terus berkelanjutan, dan ia berharap kedepannya bisa menambah bentuk pelatihan untuk anggotanya, seperti pelatihan rohani, agar anggota Satpol PP tidak hanya memiliki karakter fisik yang kuat tetapi juga memiliki sikap yang santun dan bersahabat, agar tidak arogan sebagai penegak Perda.

Menurut Helmi, pandangan masyarakat terhadap anggota Satpol PP masih dinilai sedikit arogan dalam melakukan tugasnya, walau pun menurutnya itu tidak benar dan yang lebih tepat adalah tegas, oleh karena itu ia pun berharap rencana mengadakan pelatihan rohani tersebut dapat terwujud.

Sekedar diketahui, saat ini jumlah anggota Satpol PP di Kabupaten Kotabaru ada 119 orang, dengan status PNS berjumlah 44 orang, Non PNS berjumlah 53 orang, dan yang bertugas di kecamatan berjumlah 22 orang.

Dengan jumlah 119 orang anggota ini masih dinilai kurang, sehingga pelayanan terhadap masyarakat atas tugasnya belum maksimal, dan diharapkan nantinya ada lagi penambahan anggota Satpol PP. harap Helmi.






- Penulis : Erfa Muslimah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar