Wabup Buka Muskab KNPI 2013


GEMA - Musyawarah kabupaten (Muskab) KNPI Kotabaru tahun 2013, yang dipusatkan di gedung mahligai pemuda, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana, Jumat malam.

Acara ini juga dihadiri oleh DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, selain itu ada 21 pengurus kecamatan KNPI se-Kab. Kotabaru dan 32 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) se-Kab. Kotabaru.

Namun pada konteks pelaksanaannya, yang hadir hanya 14 Pengurus kecamatan (PK) KNPI dan 22 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhadir.

Dalam Muskab dibahas tentang kriteria calon ketua DPD KNPI Kotabaru priode 2013 - 2016, yang berlangsung alot hingga pukul 24.00 malam.

Perdebatan terjadi karena mengusung Dua opsi tentang kriteria calon ketua yaitu, acuan kepada ADART KNPI yang menjelaskan bahwa calaon ketua harus berusia 18 tahun hingga 40 tahun, sedangkan opsi lain menginginkan kriteria calon ketua mengacu pada UU no.40 tentang kepemudaan yang mengharuskan calon ketua berumur 16 tahun hingga 30 tahun.

Hal ini membuat acara di tunda dan di lanjutkan pada pagi harinya, dalam agenda LPJ DPD KNPI priode 2010 - 2013, sekaligus pemilihan ketua baru periode 2013 - 2016.






- Penulis : Udin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar