Ribuan Kafilah Unjuk Kebolehan



GEMA - Para qori dan qoriah yang ada di 21 kecamatan, unjuk kebolehan dalam ajang MTQ nasional ke-45 tingkat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, dalam berbagai cabang yang diperlombakan.

Ketua LPTQ Kotabaru, H Hasbi M Tawab mengatakan, walaupun sederhana pelaksanaan MTQ ke-45 tetap meriah dan sakral, diharapkan dari 1.550 kafilah nanti ada bibit-bibit yang bisa mendongkrak prestasi kotabaru di MTQ tingkat provinsi 2014 mendatang.  

Lomba terbagi di Empat lokasi yaitu, panggung utama Mesjid Agung Khusnul Khatimah jalan Suryagandamana, Mesjid Baitul Abrar (Mesjid Jami), Islamic Center dan sekolah MTsN di jalan H Agussalim.

Acara pembukaan dilakukan oleh bupati Kotabaru H Irhami Ridjani didampingi ketua DPRD Alpidri Supianor beserta pejabat pemkab kotabaru, Minggu, (17/11/2013) malam, dengan menekan tombol sirena.

Sebelumnya kontingen tiap kecamatan melakukan pawai difile dari terminal papan menuju ke panggung utama, sontak hal ini menjadi perhatian warga Pulaulaut selaku tuan rumah yang langsung memadati ruas jalan untuk menyaksikan jalannya acara.

Sekedar diketahui, pelaksanaan acara ini menelan dana APBD sebesar Rp236 Juta, dan di ikuti oleh 1.550 kafilah dengan pemondokan yang disiapkan sekitar 42 buah tersebar di wilayah perkotaan Pulaulaut Kotabaru.








- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar