Home » » 325 Koper Jamaah Diangkut

325 Koper Jamaah Diangkut

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 01 November 2013 Jam : 1:49:00 PM



GEMA, Madinah - Tak terasa berada ditanah suci baik di Makkah maupun di Madinah, kini 325 koper jamaah kloter 05 BDJ gabungan antara Kotabaru, Tanah Bumbu, Martapura dan Banjarmasin, Kamis, (31/10) diangkut menuju Jeddah lebih dulu untuk pemeriksaan.

Sebelumnya dilakukan penimbangan barang terlebih dahulu di Madinah (pemondokan), untuk mengetahui bawaan jamaah haji agar tidak melebihi kapasitas yang sudah ditentukan yaitu 32 kilogram.

Penimbangan dilakukan di masing-masing kamar jamaah, dikarenakan lokasi yang berbeda ditempati oleh jamaah dan tempat yang tidak memungkinkan untuk penumpukan 325 barang (koper) pada satu titik.

Walaupun ada sebagian koper jamaah haji yang melebihi kapasitas pihak penerbangan, namun dipihak lain sebagian jamaah ada yang kurang dari ketentuan, dan rencananya Sabtu, (2/11) jam 19.00 WAS (Waktu Arab Saudi) 325 jamaah haji akan di berangkatkan menuju Jeddah.

"Insyaallah, kalau tidak ada halangan Sabtu, (2/11) malam, jamaah kita akan diberangkatkan ke Jeddah dan persiapan pemulangan ketanah air, mohon do'a nya saja biar semua lancar" ujar H Salman Basri selaku ketua kloter 05 BDJ melalui via telepon.

Ia berharap barang bawaan jamaah yang ada di dalam koper tidak terdapat adanya air zam-zam saat pemeriksaan di Jeddah oleh petugas, karena akan dilakukan pembongkaran dan ini tentu mengakibatkan penundaan pemulangan ke tanah air dari jadwal yang sudah di tentukan, jelasnya. 

Sekedar diketahui Madinah diguyur hujan lebat selama Dua hari pada Selasa dan Rabu, hal ini merupakan anugerah pasalnya jarang sekali di tanah suci baik Makkah maupun Madinah adanya turun hujan.       






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved