Sembelih Sapi Qurban Serempak



GEMA - Puluhan sapi qurban serempak disembelih umat muslim di Kotabaru Kalimantan Selatan, dalam rangkaian hari raya Idhul Adha 1434 H tahun 2013 M, setelah lebih dulu mereka melakukan shalat Idhul Adha.

Hampir semua Mesjid dan Mushola setempat, melakukan pemotongan hewan qurban pada waktu bersamaan, sedangkan jumlah hewan qurban bervariasi tiap lokasinya.

Mengingat banyaknya jumlah hewan qurban yang di potong, membuat panitia qurban membentuk tim (kelompok) dari warga sekitar, agar proses pemotongan dan pemisahan organ tubuh sapi hingga penimbangan berjalan cepat dan siap di bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Salahsatu tempat pemotongan hewan qurban di Mesjid Khusnul Khatimah, memulai penyembelihan dari pukul Delapan pagi, dengan hewan qurban 15 ekor sapi dan Dua ekor kambing yang berasal dari sumbangan pemerintah setempat, perusahaan dan arisan warga.

Satu demi satu hewan qurban dirobohkan, hingga menjelang siang akhirnya semua daging qurban siap dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya melalui pembagian kupon.






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. Global Qurban ACT28 April 2016 10.56

    Melaksanakan qurban di ACT berusaha untuk bisa benar-benar memberikan daging untuk daerah miskin yang masyarakat dalam kesehariannya sangat sulit untuk makan daging, sehingga benar benar dapat berbagi kebahagian

    BalasHapus