Pasokan Obat Jamaah Terlambat



GEMA, (Mekkah) - Menjelang puncak wukup di Arafah, calhaj kloter 05 embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan, banyak yang tidak mendapatkan obat obatan kebutuhan jamaah, Senin, (7/10) dikarenakan pasokan obat dari sektor terlambat datang.

Perlu diketahui bahwa 325 calhaj gabungan antara Kotabaru, Tanah Bumbu, Martapura dan Banjarmasin di kloter 05 ini, sekitar 212 calhaj di katagorikan resiko tinggi (resti), diantaranya kolestrol, hipertensi dan yang lainnya.

Hal ini dikatakan oleh tim kesehatan kloter dr M Haidir lewat via telpon siaran langsung di Radio Gema Saijaan (RGS) 102 fm.

"Sebagian calhaj ada yang tidak kebagian jatah obat, Kami pihak kesehatan kloter 05 BDJ menunggu pasokan obat dari sektor namun tak kunjung datang sampai sekarang" ujarnya.

Mengatasi hal ini pihak kami memberikan obat kepada calhaj yang lebih memerlukan sambil menunggu pasokan obat obatan datang, namun Haidir menambahkan hari ini kunjungan pasien berkurang dari hari sebelumnya sekitar 30 hingga 40 orang, sekarang hanya sekitar 10 orang, jelasnya.     






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar