Ketua Kloter Survei Lokasi



GEMA - (Makkah) - Menunggu persiapan ke Arafah, ketua kloter 05 embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan, H Salman Basri, lakukan survei kelokasi Jum'at, (11/10) sore waktu arab saudi (WAS) untuk mengetahui posisi kemah yang akan di tempati jamaah nantinya.

Dari hasil survei ketua kloter bahwa posisi kemah kloter 05 BDJ gabungan antara Kotabaru, Tanah Bumbu, Martapura dan Banjarmasin, berada di pinggir jalan, sekitar 21 KM dari pemondokan.

Dikatakan H Salman Basri via telepon, ada 20 kemah yang akan menampung 325 jamaah dan alhamdulillah, untuk kamar mandi cukup dekat sekitar 25 meter sedangkan untuk dapur 40 meter, dari perkemahaan, jelas Salman.

Ditambahkannya, untuk keberangkatan ke Arafah nanti kloter 05 BDJ dapat giliran terakhir (gelombang ke Tiga) dari Delapan kloter yang ada sesuai hasil rapat, dan Lima Bus yang di siapkan untuk mengangkut jamaah.

Perjalanan menuju ke Arafah sekitar Satu jam, nantinya ada sebagian jamaah yang berdiri selama diperjalanan karena fasilitas Bus tidak mencukupi, hingga Satu Bus diisi sampai 60 orang, seharusnya hanya 45 orang, ujar Salman.

Mengatasi adanya calhaj yang berdiri selama perjalanan menuju Arafah, pihak panitia sesuai kesepakatan akan memberikan kesempatan kepada wanita untuk duduk, sedangkan laki-lakinya berdiri kecuali yang tua, bahkan lantai Bus pun akan digunakan untuk tempat duduk. 






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar