Jamaah Kloter Lima Lepas Kain Ihram



GEMA, Arafah - 325 jamah haji kloter 05 BDJ Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan, semuanya sudah melakukan pelontaran Jumrah Aqabah dan Tahalul (bercukur) Selasa, (15/10) sore, walaupun ada 10 orang jamaah yang di Badalkan karena faktor usia.

Sesaat setelah di berangkatkan pada Minggu, (13/10) malam, menuju Arafah menggunakan Lima Bus yang disediakan dan 20 tenda untuk menampung jamaah, mereka langsung melakukan kegiatan baik di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

"Alhamdulillah, semua jamaah sudah melakukan pelontaran Jumratul Aqabah dan Tahalul, walaupun ada 10 orang jamaah yang di Badalkan karena faktor usia, dan  fasilitas yang disediakan Pemerintah Arab Saudi sekarang lebih baik dari tahun haji sebelumnya, tentu hal ini sangat membantu". tutur ketua kloter H Salman Basri.

Rangkaian ibadah Umrah dan Haji semuanya sudah dilaksanakan, otomatis jamaah bisa menanggalkan pakaian ihram dan dapat menggunakan pakaian sehari hari, jelas Salman.

Jamaah haji kloter 05 BDJ di berangkatkan dari Arafah menuju Mina pukul 4.30 WAS (Waktu Arab Saudi), hingga di Mina pukul 5.30 WAS, jamaah masih bisa shalat subuh dan mendapatkan Dua buah tenda besar.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar