Home » , » Indocement Bantu Siswa Kurang Mampu

Indocement Bantu Siswa Kurang Mampu

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 19 Oktober 2013 Jam : 1:20:00 AM




GEMA, Tarjun - Indocement melalui Pilar Pembangunan Pendidikan Program CSR perusahaan, memberikan bantuan pendidikan kepada siswa dari keluarga tidak mampu, meliputi anak yatim dan putus sekolah agar bisa sekolah kembali, dan untuk pembiayaan maupun kebutuhan pendidikan sepenunya oleh perusahaan.

Bukan hanya itu, perusahaan semen tiga roda juga memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim, meliputi daerah Sidomulyo 26 orang, Sungai Dua 52 orang, Simpang Tiga 8 orang, Tarjun 43 orang, Sungai Kupang 30 orang, Batulasung Tujuh orang, Pulau Panci 9 orang, Serongga 15 orang, Tegalrejo 22 orang dan Langadai 15 orang.

CSR Section Head Indocement Plant Tarjun, Yanuar Arif mengatakan, kegiatan ini untuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia kepada anak-anak siswa, agar belajar lebih baik lagi untuk  masa depan.

Keterlibatan Indocement dalam program MDG's (Millenium Development Goals) tahun 2013, pihak perusahaan melaksanakan program anak asuh dan bantuan pendidikan kepada siswa dari keluarga tidak mampu, untuk tetap mendorong prestasi dari siswa siswa tersebut.

Ditambahkan Yanuar, anak yatim dan anak putus sekolah pun menjadi prioritas, agar bisa bersekolah kembali dengan pembiayaan sepenuhnya oleh perusahaan, diantaranya kami mengadakan pakaian sekolah, sepatu, tas, buku, dan yang lainnya, termasuk pembiayaan extra kurikuler disekolah.

Kepala Desa Langadai, Eddy Marhadi mengatakan, kami ucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan beasiswa untuk anak berprestasi setiap tahunnya.

Kami juga bersyukur bahwa anak yatim dan anak putus sekolah juga siswa keluarga tidak mampu menjadi program anak asuh Indocement yang dimulai tahun 2013 ini, program ini sangat besar sekali manfaatnya untuk peningkatan SDM dan terlebih segi kemanusiaan, jelas Eddy.

Harapan kami, kiranya pembinaan dan program bantuan ini berjalan hingga lulus sekolah, sesuai dengan program pendidikan yang diwajibkan pemerintah yaitu wajib belajar Sembilan tahun, lanjut Eddy.

Sekedar diketahui bahwa hasil survey bersama pemerintahan desa, dengan koordinator desa dari Indocement, sementara ini terdapat 227 anak terdiri dari anak yatim, putus sekolah dan siswa keluarga tidak mampu.

PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) juga melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility) berupa bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi kepada 22 sekolah, dengan jumlah penerima sebanyak 432 siswa terdiri dari, 303 siswa dari 14 SD, 78 siswa dari 5 SLTP dan 51 siswa dari 3 SLTA.






- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved