Calhaj 05 BDJ Persiapan Wukuf




GEMA - Jamaah usia 60 an yang ada di kloter 05 embarkasi Banjarmasin, antara Kotabaru, Tanah Bumbu, Martapura dan Banjarmasin hanya bisa beribadah di pondokan maktab 40 no 816 dan 817 kawasan Bahutmah mekkah.

Hal ini dilakukan petugas haji kloter 05 untuk persiapan wukuf di Arafah nanti, mengingat usia jamaah dan jarak ke Masjidil Haram cukup jauh sekitar 2,7 KM dari pondokan.

Dikatakan dokter kloter 05 M Haidir, secara umum kesehatan jamaah bagus, namun karena suhu udara yang makin panas di Mekkah, mayoritas calhaj terserang batuk pilek, tekanan darah naik karena faktor kelelahan.

"Kunjungan ke posko kesehatan untuk berobat pun meningkat, rata-rata 50 orang calhaj per harinya, karena Dua tempat pemondokan di kawasan Bahutmah yang di tempati jamaah yaitu no 816 dan 817, petugas kesehatan mendatangi calhaj dari pintu ke pintu" tuturnya.

Disamping itu petugas haji di kloter 05 embarkasi Banjarmasin, kembali melakukan pemantapan manasik haji kepada 325 calhaj untuk persiapan wukuf di Arafah nanti. 






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar