Warga Keluhkan Formasi CPNS



GEMA - Keluarnya formasi CPNS 2013 untuk Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, yang diumumkan oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Selasa, (10/9) banyak dikeluhkan warga Saijaan.

Permasalahan itu terjadi ketika mereka pencari kerja melihat formasi yang di pasang oleh pihak BKD dipapan pengumuman, ternyata banyak formasi yang tidak sesuai bahkan tidak ada untuk sarjana di Kotabaru.

Seperti diketahui bahwa tahun ini jatah formasi untuk Kotabaru di setujui oleh pusat hanya 171 orang, seharusnya 3.000 orang seperti usulan BKD dan sesuai dengan kebutuhan daerah setempat.

"Kita harus menerima keputusan ini walaupun banyak pihak yang kecewa, namun disisi lain Kotabaru mendapatkan jatah formasi yang lengkap untuk Kalsel, dari 171 orang diantaranya, 94 orang untuk guru, 60 orang untuk tenaga kesehatan dan 17 orang untuk tenaga teknis". ujar Selamat Riyadi, kepala BKD.

Harapnya, bagi para sarjana yang jenis pendidikannya belum ada dalam formasi tahun ini dimintakan untuk bersabar, karena kami sudah mengusulkan 3.000 orang namun disetujui hanya 171 orang oleh pusat.

Pendaftaran CPNS ini dimulai dari tanggal 13 - 28 September 2013, dan untuk pelaksanaan tes tertulis akan di laksanakan serentak se Kalsel pada tanggal 3 Nopember 2013.






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar