Warga Aktifkan Siskamling



GEMA -  Suasana resah dikalangan masyarakat Saijaan dengan adanya isu yang beredar tentang perampokan, membuat warga siaga dengan mengaktifkan kembali ronda malam di tiap rukun tetangga untuk mengantisipasi terulangnya kejadian di daerah Sarangtiung beberapa waktu lalu.

Hal ini mendapat respon positif oleh ketua rukun tetangga (RT) Satu dan Sembilan Desa Gunung Senteral (GUNSEN) Kelurahan Baharu Selatan Pulaulaut Kotabaru, dan menggerakkan warganya untuk melakukan ronda malam.

Dikatakan Rudiansyah, selaku ketua rukun tetangga Satu, "Sesuai dengan himbauan camat dan lurah setempat, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, makanya kami melaksanakan ronda malam dengan jumlah personil Enam orang bergiliran setiap malamnya, dari pukul 23.00 hingga pukul 4 pagi".

Lebih luas Rudi menjelaskan, Warga RT. I dengan jumlah jiwa 95 orang dan 116 KK ini dibagi menjadi Dua kelompok, Tiga orang didalam gang dan Tiga orang diluar, diakuinya memang masih ada warga pendatang yang belum melapor diwilayahnya namun sudah dihimbau untuk segera melapor.

Menanggapi hal ini Endi salah seorang warga Gunsen merasa senang dengan diberlakukannya ronda malam, karena disamping keamanan juga sebagai silaturrahmi antar sesama warga, baik pendatang maupun penghuni tetap di sela kesibukan.   

Diharapkan dengan adanya ronda malam ini akan membuat warga setempat tidak dihantui rasa resah dan mencekam, oleh adanya isu-isu tentang rampok yang berkeliaran di Bumi Saijaan, hingga Kotabaru tetap dalam keadaan kondusif, ujarnya.

     






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar