Jamaah Masih Gunakan Masker



GEMA - Tak terasa calhaj gabungan antara Kotabaru, Tanah Bumbu, Martapura dan Banjarmasin di kloter 05 embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan, sudah Empat hari berada di kota suci Mekkah tepatnya di kawasan Bahutmah maktab 40 no 816.

Mayoritas calhaj Indonesia bermukim di kawasan Bahutmah, sampai saat ini suhu udara setempat naik hingga 43 derajat, yang mana awal kedatangan jamaah hanya 40 derajat namun jamaah diharuskan memakai masker untuk mengantisipasi serangan batuk pilek.

Ketua kloter 05 embarkasi Banjarmasin H Salman Basri melaporkan langsung dari kawasan Bahutmah Mekkah Minggu, (29/9), "Memang benar jamaah di himbau terus menggunakan masker terkait suhu yang panas dan jangan minum air zam-zam yang dingin".

Ditambahkannya, bahwa jamaah di kloter 05 BDJ sudah melakukan Dam dan ziarah ketempat tempat bersejarah di tanah suci Mekkah, hal ini dilakukan per rombongan agar bisa terkoordinir untuk 325 calhaj.

Fasilitas transportasi tidak menjadi kendala untuk mengangkut jamaah ke Masjidil Haram, pasalnya puluhan armada Bus khusus tersedia untuk calhaj yang diberi nama Bahutmah, dan warna khusus untuk kloter 05 embarkasi Banjarmasin yang siap antar jemput jamaah.

Sampai sekarang keadaan kesehatan calhaj gabungan di kloter 05 masih dalam keadaan bagus, walaupun ada beberapa orang yang menjadi perhatian khusus petugas kesehatan haji karena resti (resiko tinggi).








- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar