Home » , » Indocement Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi

Indocement Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 17 September 2013 Jam : 12:06:00 AM



GEMA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru Kalimantan Selatan menggelar “Penyuluhan Kesehatan Gigi” di SDN 1 Serongga, SDN 1 dan 2 Tegalrejo serta Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Hjirah Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir selama Empaat hari.

Sebanyak 155 anak yang mengikuti pelatihan tersebut dan Instruktur dari Kepala Puskesmas Kecamatan Kelumpang Hilir serta Tim CSR Indocement Plant Tarjun, dengan materi pelatihan meliputi : cara menyikat gigi yang tepat, makanan yang baik untuk gigi & jenis makanan yang tidak baik untuk gigi, fungsi gigi & jenis gigi, pertumbuhan gigi serta proses terjadi lobang pada gigi (caries).

Instruktur, dr Hj Istaning Wardani mengatakan, "Kerusakan gigi pada anak umumnya berlubang, disebabkan karena perawatan gigi yang tidak tepat, jenis makanan dan pola makan serta faktor air yang kalsiumnya terlalui tinggi. Dan kesehatan gigi anak memerlukan peran orang tua agar mengingatkan anak-anaknya untuk rutin menyikat gigi terutama sebelum tidur”.

“Materi yang disampaikan mudah, disertai gambar dan alat peraga yang sudah dipahami peserta, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan kami selalu terbuka untuk konsultasi atau informasi kesehatan gigi” lanjut Istaning.

Sementara itu, SSECSR Indocement Plant Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan, Konsep CSR yang dirancang merupakan program yang terintegrasi dan bermanfaat, baik untuk perusahaan dan masyarakat sekitar. Dan sejak 10 tahun yang lalu, Penyuluhan seperti ini telah rutin kita laksanakan disekolah-sekolah desa binaan, dengan harapan mengerti arti kesehatan sejak usia dini hingga mereka sudah terbiasa dengan pola hidup sehat. ujar Teguh.

Indocement Tarjun mentargetkan tahun 2013 ini minimal 500 anak, namun saat ini hanya sebanyak 155 anak yang mengikuti penyuluhan kesehatan gigi ini, dan diharapan pihak perusahaan Pola Hidup Sehat terus meningkat di masyarakat, terutama anak-anak pelajar lebih mengetahui arti kesehatan yang sesungguhnya dan bermanfaat buat keluarga, lingkungan sekitar dengan pola hidup sehat yang lebih baik.

Pelatihan ini merupakan Program CSR Indocement Pabrik Tarjun pada Pilar Pendidikan dan Pilar Kesehatan. 

Perlu diketahui bulan ini, untuk kedua kalinya Indocement dalam program 5 Pilar CSR-nya melaksanakan PMTAS (Pemberian Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah), sebanyak 950 anak dari Empat sekolah dasar telah menerima, hingga penerima PMTAS keseluruhan 3000 anak dari 14 Sekolah Dasar dengan 6600 paket PMTAS tahun ini.

PMTAS diberikan untuk peningkatan gizi anak untuk menghindari terjadinya gizi buruk dan pelaksnaan pelayanan kesehatan keliling rutin setiap bulan hingga perbaikan jalan desa sepanjang 4 km di Desa Langadai.







- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved