Calon Haji Kotabaru Berpamitan



GEMA - Jamaah calon haji Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, kini sudah berada di tanah suci Mekkah, Rabu (25/9) malam, untuk menunaikan rukun Islam ke Lima bersama ribuan umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Sebelumnya 163 calon haji Kotabaru yang tergabung di kloter 05 BDJ, bersama 130 calon haji Tanah Bumbu dan 23 calon haji Martapura masuk asrama haji Banjarbaru, Selasa, (24/9), untuk pemeriksaan administrasi maupun barang-barang bawaan jamaah.

Setelah melalui proses panjang dari petugas haji Provinsi Kalsel, 320 calon haji yang tergabung di kloter 05 BDJ, dilepas secara resmi Rabu, (25/9) oleh ketua panitia haji Provinsi Kalsel H Abdul Halim dan wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana bersama pejabat satuan kerja perangkat daerah dan provinsi.

Delapan buah armada Bus yang disiapkan panitia haji untuk mengangkut jamaah menuju bandara syamsudin Noor Banjarmasin, dan untuk ketertiban jamaah diarahkan panitia perkelompok keluar dari aula asrama haji Banjarbaru, untuk menaiki Bus yang diisi sekitar 40 orang, hingga selesai pintu Bus pun di segel.

Keluarga jamaah yang mengantar hanya bisa melambaikan tangan dari luar pagar asrama haji, tidak sedikit dari mereka menangis penuh haru bercampur kegembiraan.

Prosesi ini berlangsung lama dan sekitar pukul 15.10 wita, seluruh jamaah haji kloter 05 BDJ lepas landas meninggalkan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dengan penerbangan Garuda Indonesia No. 8105.

Sekitar pukul 19.00 was (waktu arab saudi) semua jamaah tiba dengan selamat di bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan selamat.          






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar