Home » , » Kemeriahan Kotabaru Nampak Terlihat

Kemeriahan Kotabaru Nampak Terlihat

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 04 Juni 2013 Jam : 8:27:00 PM



GEMA - Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan yang terletak di ujung Tenggara, meriahkan HUT ke 63 pada Satu Juni kemarin dengan aneka macam kegiatan hingga puncak pelaksanaannya.

Sebelumnya Kotabaru menggelar khataman Alquran sebanyak 5000 orang santri, dengan ketan yang di pergunakan sekitar 1,5 Ton, lebar 5 meter dan panjang 10 meter serta telur 5000 biji yang di hias berbentuk tulisan hari jadi Kotabaru ke 63 pada Kamis kemarin di halaman Siring Laut.

Hal ini sudah tentu membuat terobosan baru dan ternyata kegiatan ini mendapatkankan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai makanan dari ketan terpanjang se Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani berharap, "Tahun depan khataman ini akan lebih ditingkatkan lagi menjadi 1500 orang dengan pembuatan ketan sebanyak 400 Ton".

Lebih jelas Irhami menyampaikan, acara ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, hingga termasuk dalam golongan hambanya yang istiqomah di jalannya.

Bukan hanya itu saja kemeriahan ini juga di isi dengan acara relegi seperti tablig agama dan sholat hajat bersama serta kegiatan yang lainnya.

Rencananya rangkaian kemeriahan ini di isi pula dengan pameran pembangunan Sa-ijaan Expo 2013 di Siring Laut, dari tanggal (6-15/6), untuk menampilkan kegiatan pemkab Kotabaru dalam usaha peningkatan pembangunan daerah.








- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved