Home » » Gubernur Kalsel Kunjungi Tegalrejo

Gubernur Kalsel Kunjungi Tegalrejo

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 14 Juni 2013 Jam : 2:49:00 AM



GEMA -  Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin Rabu, (12/6) kunjungi Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, dalam rangkaian acara peresmian rumah pengolahan susu sapi perah.

Bangunan yang berukuran 5x5 M persegi ini di resmikan oleh Gubernur Kalsel dengan pemotongan pita dan pembukaan papan nama, di dampingi Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani bersama rombongan yang hadir.

Sebelumnya kedatangan rombongan gubernur di sambut dengan tarian reok dari blitar yang ada di Desa Tegalrejo Kabupaten Kotabaru,

Sekedar di ketahui tanah bangunan pengolahan susu sapi perah ini hasil hibah dari Samiang warga Desa Tegalrejo, dan bantuan bangunan oleh PT Indocement Tarjun melalui program CD /CSR perusahaan bekerjasama dengan Dinas peternakan Kabupaten Kotabaru.

Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin bersama Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani dan rombongan mencek langsung keadaan bangunan dan tiap ruangan, tempat pembuatan susu sapi perah baik peralatan sarana dan prasarana penunjang produksi.

Dikesempatan lain Kades Tegalrejo Haryanto kepada Gemasaijaanonline mengatakan, untuk sementara kami hanya memproduksi susu sapi perah ini dengan cara tradisional, dan pemasarannya pun hanya untuk lokal Kecamatan Kelumpang Hilir Serongga saja, dengan kisaran harga Rp 3.500 rupiah per gelasnya.

Lebih luas Haryanto mengungkapkan, jumlah sapi perah yang ada sekarang 16 ekor betina dan Satu jantan bantuan dari Pemkab Kotabaru, namun bisa menghasilkan susu Enam liter per hari untuk Satu ekor sapi. 
 





- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved