Home » » Gerimis Buat Anak Cerdas

Gerimis Buat Anak Cerdas

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 14 Juni 2013 Jam : 4:07:00 AM



GEMA -  Gerimis (Gerakan minum susu), yang dilakukan di pondopo Kantor Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan Rabu, (12/6) oleh Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin dan Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani bersama anak-anak setempat.

Pencanangan minum susu sapi ini bukan hanya di Desa Tegalrejo saja namun di lakukan secara Nasional, agar generasi muda bisa cerdas untuk menghadapi masa depan.

Sebelumnya gubernur Kalsel dan bupati kotabaru terlebih dulu meresmikan bangunan rumah pengolahan susu sapi perah, bantuan dari program CD/CSR perusahaan Indocement Tarjun.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin mengatakan, program ini dilakukan pemerintah agar para generasi muda bisa lebih cerdas di masa yang akan datang, di kalsel sudah banyak sentra-sentra susu sapi, melihat hasil sekarang pemerintah akan memberikan tambahan bantuan 16 ekor sapi untuk Desa Tegalrejo.

Rudy menambahkan, nantinya para kelompok tani ternak akan di berikan pelatihan peternakan dan bantuan sekarang harap di pelihara, jangan di jual dengan alasan sapi sakit namun harus lebih di tingkat lagi.

Perlu di ketahui bahwa warga Indonesia per tahunnya untuk mengkonsumsi minuman susu sapi sekitar 11,09 persen saja, bisa di katakan hanya Lima tetes per harinya untuk minum susu sapi.

   






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved